Wirausaha Muda Pekanbaru Diajak Ikuti Event Kemenpora RI

Wirausaha Muda Pekanbaru Diajak Ikuti Event Kemenpora RI

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, mengajak para wirausaha muda Pekanbaru untuk ikut dalam event apresiasi wirausaha muda pemula dan penggerak wirausaha muda pemula berprestasi tingkat nasional tahun 2023.

Kegiatan ini ditaja oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Sayembara tersebut akan mendapatkan total hadiah mencapai 544 juta rupiah.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, untuk mengikuti kompetisi ini dibutuhkan kerjasama dengan salah satu wirausaha muda yang kiprahnya diakui ditingkat Kota hingga Provinsi Riau.

"Kita akan ikut serta untuk kompetisi ini, melalui kolaborasi bersama dengan PT. Sarana Pangan Madani atau PT. SPM kita sangat optimis para wirausaha muda bisa bersaing ditingkat nasional," ujar Hazli, Rabu (26/7).

Ia menjelaskan alasan menunjuk PT. SPM untuk bekerja sama mencari para calon peserta yang akan didaftarkan, karena Direktur dari perusahaan tersebut yaitu Ade Putra Daulay pernah berprestasi tahun 2019 lalu di ajang program kompetisi yang sama.

“Kita berharap nantinya ada para wirausaha muda sebagai perwakilan kota Pekanbaru bisa mengikuti semua kategori yang dipertandingkan,” ujar Kadispora.

Untuk mempersiapkan keikutsertaan di ajang kompetisi nasional tersebut, maka pada Selasa (25/7) sore Dispora bersama dengan beberapa para wirausaha muda berdiskusi membicarakan strategi dan berkomitmen untuk meriah prestasi dan kemenangan ditingkat nasional.

“Dari pertemuan tadi kita membuat tim dari beberapa delegasi pemuda, seperti organisasi Forum Kewirausahaan Pemuda, jaringan remaja masjid, dan lainnya. Dan kita berharap nantinya per kategori ada utusan kita yang ikut lebih dari satu orang,” pintanya.

Terakhir Hazli menyebutkan memiliki optimisme yang kuat untuk bisa meraih kemenangan dengan harapan salah satu dari kategori yang dipertandingkan, peserta wirausaha muda dari kota Pekanbaru masuk tiga besar.

“Kami dari Dispora akan terus berupaya membantu memfasilitasi semua yang dibutuhkan, tentunya akan perhatikan keseriusan mereka dalam berkompetisi,” tutup Hazli.

Pendaftaran telah dibuka mulai dari tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2023 dengan sistem online di web resmi kemenpora RI, yakni wirausahaberprestasi.kemenpora.go.id mengikuti petunjuk teknis yang bisa diunduh di www.kemenpora.go.id

Setelah peserta telah terdaftar, maka di bulan september nantinya akan ada masa penyeleksian dan penilaian dari tim Kemenpora RI, yang bertujuan untuk memilih terbaik dari yang terbaik untuk mendapatkan wirausaha muda hebat dan berprestasi.

Untuk diketahui, para peserta yang mengikuti kompetisi ini dibagi dari beberapa kategori, diantaranya yakni Industri kreatif, Teknopreneur, Sociopreneur, Religiopreneur, dan Penggerak berprestasi.

Sedangkan untuk kategori usia yang bisa mengikuti kompetisi ini yaitu, wirausaha muda pemula dimulai dari umur 16 hingga 30 tahun, sedangkan untuk penggerak wirausaha berprestasi tidak ada batasan usia namun memiliki usaha binaan sebanyak 5 jenis usaha.

Berita Lainnya

KONI Riau Sambut Dua Atlet Sepak Takraw, Peraih Medali Perak Asian Games

PEKANBARU-KONI Provinsi Riau, menyambut langsung kedatangan 4 atlet Sepak Takraw Riau, yang telah sukses meraih dua medali perak cabang olahraga Sepak.

Dispora Riau Gelar Lokakarya untuk Sosialisasi Permenpora Nomor 15 Tahun 2023

PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau menggelar Lokakarya Olahraga Provinsi Riau 2023 di Hotel Mutiara Pekanbaru, 6-8 Desember 2023, d.