Skor Imbang 0-0, PSMS Medan vs PSPS Riau

Skor Imbang 0-0, PSMS Medan vs PSPS Riau

PEKANBARU- Pertandingan PSMS Medan vs PSPS Riau berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, pada Sabtu (9/12/2023) berakhir imbang 0-0.
Sejak menit awal pertandingan, kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

Tim tuan rumah juga beberapa kali mengancam gawang PSPS yang dijaga oleh Ismail Hanafi. Terlihat sejumlah peluang berhasil dipatahkan oleh Hanafi dalam laga tersebut. Pertandingan berlangsung hingga babak pertama usai belum ada satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh kedua kesebelasan dalam laga tersebut.

Memasuki babak kedua, pelatih kepala PSMS Medan melakukan rotasi sejumlah pemain. Upaya ini dilakukan untuk memetik tiga poin penuh di laga itu. Selain itu, pelatih kepala PSPS Riau, juga melakukan pergantian pemain untuk membantu serangan ke pertahanan tim tuan rumah.

Sejumlah peluang yang dihasilkan kedua tim, sama-sama berhasil disapu oleh lini pertahanan kedua kesebelasan. Hingga menit akhir, skor tetap 0-0 di pertandingan tersebut. Atas hasil tersebut, kedua tim terpaksa berbagi masing-masing satu poin. Tim tamu PSPS Riau pulang dengan membawa satu poin.

Atas hasil ini, PSMS Medan menunda lolos babak 12 besar. Kelolosan ke babak 12 besar ditentukan di laga terakhir melawan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC. Tidak harus menang, bermain seri saja PSMS Medan sudah bisa lolos 12 besar.

Sedangkan PSPS Riau sudah tidak ada peluang untuk lolos di 12 besar meski menyisakan satu laga lagi menghadapi Sada Sumut FC, poin maksimal mereka sudah tidak mampu mengejar top 3 klasemen.

Pelatih PSPS Riau, Ridwan Saragih mengungkapkan kekecewaannya dengan hasil pertandingan karena target PSPS Riau 3 poin di kandang PSMS Medan tidak tercapai. "Saya mohon maaf kepada para supporter yang ada di Riau. Saya apresiasi kerja keras pemain  saya walaupun diluar target saya," kata Ridwan Saragih.

Sebelumnya, PSPS Riau sempat melakukan protes dengan menolak pertandingan melawan PSMS Medan.Pasalnya, PSPS Riau tidak mau bermain, karena pertandingan melawan PSMS Medan dipimpin oleh wasit Ridwan Pahala yang saat ini masih dikenakan sanksi disiplin tetapi masih saja ditunjuk menjadi wasit utama.

Protes keras juga dilayangkan management PSPS Riau kepada komite disiplin PSSI melalui surat resminya yang ditandatangani oleh Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah.

Dalam suratnya tersebut berisikan bahwa klub PSPS Riau keberatan dengan ditunjuknya saudara Ridwan Pahala (Wasit tengah) yang sama-sama kita ketahui kalau Ridwan Pahala sedang mendapat sanksi pembinaan perangkat pertandingan selama 2 pekan.

Namun hari ini, pertandingan nomor: 37 antara PSMS Medan vs PSPS Riau di Stadion Burhanuddin Siregar yang namanya di atas ditunjuk sebagai wasit utama (Ridwan Pahala). Klub PSPS memohon untuk dilakukan evaluasi agar Ridwan Pahala diganti oleh wasit atau perangkat pertandingan lainnya.

Berita Lainnya

Dispora Riau Daftarkan 185 Atlet untuk Popnas 2023 di Sumsel

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau sudah mendaftar atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023.

Ada yang Kelebihan Berat Badan, Ini Hasil Tes Kesehatan 18 Pemain PSPS Riau

PEKANBARU - Hasil tes kesehatan sejumlah pemain PSPS Riau sudah keluar. Secara medis, hasilnya bagus walau ada beberapa catatan kecil yang harus diper.