Pengurus POBSI Riau Serahkan SK ke KONI Riau

Pengurus POBSI Riau Serahkan SK ke KONI Riau
Ketua POBSI Riau didampingi jajaran pengurus serahkan SK ke KONI Riau, Rabu (17/4/2024).

PEKANBARU - Pengurus Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Riau, serahkan SK kepada KONI Riau. Penyerahan SK tersebut sekaligus memperkenalkan pengurus POBSI Riau yang kepada KONI Riau.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua POBSI Riau Syahlan, didampingi Sekretaris Zulkarnaen Lubis, Bendahara Hidayat, Kabid Binpres Edi Purnomo, Kabid Organisasi Endrizal Yusten, kepada Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, yang juga didampingi Wakil Ketua II KONI Riau Khairul Fahmi, di Kantor KONI Riau, Rabu (17/4/2024).

Dalam penyerahan SK tersebut, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin menyampaikan, bahwa cabang olahraga (cabor) biliar merupakan salah satu olahraga yang berprestasi di PON. Ia berharap, dengan kepengurusan yang baru dapat membawa prestasi biliar Riau lebih baik lagi.

"Kita berharap biliar ini berprestasi lah. Apalagi di PON nanti, minimal bisa menyumbang satu medali emas untuk Riau," ujar Iskandar.

Dikatakannya, pembinaan cabor biliar sempat terhenti karena masalah internal kepengurusan POBSI. Untuk itu, dirinya juga berharap dengan kepengurusan yang baru dapat lebih kompak lagi dalam pembinaan atlet.

"Kita harap mereka bisa kompak, bisa melakukan pembinaan yang lebih baik lagi kedepannya. Apalagi, beberapa bulan kedepan kita dihadapkan dengan PON. Dan alhamdulillah biliar Riau meloloskan lima atlet," ucapnya.

Sementara itu, Ketua POBSI Riau Syahlan mengatakan, bahwa secara yuridis pihaknya telah menerima SK dari PB POBSI Riau sebagai pengurus. Untuk itu, dirinya bersama pengurus menyerahkan SK tersebut kepada KONI Riau.

Dirinya mengaku, pengurus POBSI Riau saat ini siap bersinergi dengan KONI Riau. Sebagai anggota KONI Riau, pihaknya siap menerima dan menjalankan arahan terkait program KONI Riau, terutama persiapan PON.

"Kita siap bersinergi dengan KONI, kita siap menjalankan arahan untuk menghadapi PON Aceh-Sumut. Kami siap bekerja keras untuk mewujudkan impian dan target Riau di PON nanti," ujar Syahlan.

Pihaknya juga optimis dengan target yang diberikan KONI Riau pada PON mendatang. Ia mengaku akan saling berkolaborasi, koordinasi antar bidang di POBSI Riau untuk mewujudkan target Riau di PON mendatang.

Dirinya juga sudah menyampaikan kepada atlet untuk serius dalam latihan sehingga memberikan hasil maksimal.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat juga akan membentuk kepengurusan POBSI di masing-masing kabupaten/kota di Riau. Pengurus POBSI di daerah yang sudah tidak aktif, akan ditunjuk caretaker untuk melaksanakan musyawarah ataupun pemilihan ketua pengurus POBSI.

"Untuk mereka yang di daerah kita akan segera gelar musyawarah kabupaten/kota. Mereka yang sudah tidak aktif akan kita tunjuk caretaker," pungkasnya.

Berita Lainnya

Gubernur Syamsuar : SKO Riau Hasil Produk Permenpora dan Pergub Pertama Di Indonesia

PEKANBARU - Berdasarkan Permenpora No 10 tahun 2022, tentang pengembangan sentra pembinaan olahraga prestasi di daerah, dan disambut dengan Peraturan .

PB Porwil Gelar CDM Meeting dan DRM Porwil Sumatera XI 2023

PEKANBARU - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023, menggelar Chef de Mission (CDM) Meeting dan Delegation Registra.