KONI Riau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Fisik Atlet

KONI Riau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Fisik Atlet
Tes kesehatan atlet PON Riau yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau melakukan pemeriksaan kesehatan dan fisik terhadap atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut.

Pemeriksaan kesehatan dan fisik akan berlangsung selama lima hari kedepan dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. Para atlet yang dipersiapkan untuk PON nanti akan melalui pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, seperti cek gizi, rekam jantung hingga psikologi.

Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satria mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah awal untuk persiapan atlet Riau menuju PON Aceh-Sumut. Mereka yang lolos PON pada awal Mei mendatang akan memulai training center (TC) berjalan.

"Ini adalah langkah awal kita untuk mengikuti TC berjalan, yang tentunya bertujuan untuk persiapan PON Aceh-Sumut," ujar Edi, yang didampingi Wakil Ketua II KONI Riau Anwar Sanusi, saat melakukan peninjauan cek kesehatan atlet di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Senin (22/4/2024).

Dikatakannya, pemeriksaan kesehatan dan tes fisik itu akan berlangsung selama lima hari kedepan. Setelah pemeriksaan kesehatan dan tes fisik, pihaknya akan melanjutkan TC berjalan di masing-masing cabang olahraga (cabor).

Ia menyebut, atlet yang ikut pemeriksaan kesehatan dan tes fisik ada sekitar 336 atlet. Mereka merupakan atlet-atlet Riau yang sudah dinyatakan lolos pada PON Aceh-Sumut mendatang.

Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan kesehatan dan tes fisik itu untuk memantau kesehatan atlet. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim medis akan melakukan evaluasi terhadap atlet yang bersangkutan.

Ia berharap, ada pemeriksaan lanjutan terhadap kesehatan atlet. Begitu juga jelang keberangkatan atlet menuju PON, agar ada pemeriksaan terlebih dahulu.

Berita Lainnya

Kadishub Dumai Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Askot PSSI Dumai

DUMAI - Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Dumai periode 2023-2027. Ia terpilih secara.

Lagi, Atlet Dayung Riau Bantu Indonesia Raih Emas

PEKANBARU - Prestasi gemilang terus ditorehkan oleh tim nasional dayung Indonesia dikancah internasional.Berlaga di IDBF World Dragon Boat Racing Cham.