KONI Ajukan Ratusan Atlet Berprestasi Dapat Bonus dari Pemprov Riau

KONI Ajukan Ratusan Atlet Berprestasi Dapat Bonus dari Pemprov Riau
Atlet takraw putra Riau yang meraih medali emas di Porwil Sumatera XI 2023

PEKANBARU - Ratusan atlet yang berprestasi di tingkat nasional hingga internasional akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Bonus itu juga termsuk atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 di Riau.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Riau, Amrisal Amir mengatakan, bonus tersebut akan diberikan oleh Pemprov Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Sementara KONI Riau hanya memberikan data atlet yang diusulkan untuk mendapatkan bonus tersebut.

"Masalah bonus ini kan di dispora, kalau kita kan hanya memberikan data atlet yang mendapat medali emas, perak, perunggu, dan lolos PON. Sementara kapan dan berapa besarannya itu dispora yang tahu," ujar Amrisal, Senin (4/12/2023).

Dikatakannya, ada 394 atlet lebih yang diserahkan datanya ke Dispora Riau untuk diberikan bonus atlet. Ratusan atlet itu merupakan atlet yang berprestasi di Porwil, Kejurnas, Pra PON, SEA Games, dan kejuaraan internasional lainnya.

"Yang kita ajukan itu lebih kurang sekitar 390-an atlet. Itu atlet-atlet yang ikut kejurnas dan juga porwil, termasuk juga atlet yang berprestasi di internasional seperti SEA Games itu kita serahkan juga. Kalau besarannya ya tergantung dispora lah," katanya.

Ia menyebut, kemungkinan bonus tersebut akan dianggarkan pada tahun 2024 mendatang. Pasalnya, di tahun ini sudah tidak terkejar. Selain itu, masih atlet cabang olahraga (cabor) yang masih bertanding atau mengikuti seleksi Pra PON. 

"Sampai sekarang masih ada cabor yang bertanding, seperti menembak, renang, dayung. Jadi kalau sekarang sekitar 394 orang yang kita ajukan, palingan tidak jauhlah sekitar 400 lah. Karena kelolosan atlet yang masuk PON tergantung PB (Pengurus Besar) masing-masing cabor," ungkapnya.

"Mungkin akhir bulan Desember ini kita sudah dapat data fix dari PB-nya," sambungnya.(mat)

Berita Lainnya

Muflihun Ingatkan Atlet Pekanbaru Tak Mutasi ke Daerah Lain

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru meminta agar atlet-atlet Pekanbaru yang ada saat ini tidak pindah atau mutasi dan memperkuat daerah lain..

Pengurus Cabor Triathlon Riau Dilantik, Diyakini Banyak Peminatnya

PEKANBARU-Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Riau resmi dilantik pada Rabu (18/1/2023) lalu disebuah hotel di Pekanbaru. .