KONI Riau Sambut Dua Atlet Sepak Takraw, Peraih Medali Perak Asian Games

KONI Riau Sambut Dua Atlet Sepak Takraw, Peraih Medali Perak Asian Games

PEKANBARU-KONI Provinsi Riau, menyambut langsung kedatangan 4 atlet Sepak Takraw Riau, yang telah sukses meraih dua medali perak cabang olahraga Sepak Takraw pada iven Olahraga Asian Games, China, Jumat (6/10). Ke 4 atlet Riau yang membela timnas Indonesia, Dede Setiawan, M Hadidz, Asmira dan Wan Annisa.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Riau, Parluhutan Siboro, Kabid Binpres KONI Riau, Amrisal Amir, dan pengurus lainnya. Sesampainya di bandara SSK II Pekanbaru, KONI Riau juga langsung menyerahkan sagu hati berupa usang saku, atas capaian prestasi kepada keempat atlet peraih medali di Asian Games.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada atlet Riau yang telah mengukir prestasi, membawa nama harum Riau ditingkat Internasional. Mereka sudah berjuang membawa nama Indonesia di iven Asian Games, dan berhasil meraih medali Perak, baik putra dan putri,” ujar Kabid Organisasi KONI Riau, Parluhutan Siboro.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI Riau, Amrisal Amril menjelaskan, dari empat atlet Riau yang memeperkiat Indonesia di Cabor Sepak Takraw, tiga diantara meraih medali Perak, diantaranya, M Hafiz peraih medali perak nomor kuadran putra, Asmira peraih medali perunggu tim ragu Putri, dan 
Wan Annisa peraih medali perunggu tim regu putri.

“Alhamdulillah mereka telah membuktikan prestasi, dengan meraih medali perak. Tentunya ini tidak terlepas dari proses latian bersama Timnas Indonesia, di Asian Games China,” kata Amrisal Amir.

KONI Riau juga menaruh harapan kepada keempat atlet Sepak Takraw ini, untuk kembali mengukir prestasi di iven Nasional. Dimana mereka juga akan turun pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra.

“Sekarang mereka bergabung kembali bersama kita untuk dipersiapkan pada iven di Porwil. Harapan kita dari hasil yang diraih ini, dan latihan di pelatnas bisa membawa prestasi Riau di Porwil. Sebagai tuan rumah kita menargetkan 3 medali emas pada Porwil Sumatra,” harap Amrisal.

Berita Lainnya

Porwil Sumatera XI Riau Resmi di Buka

Pekanbaru - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Provinsi Riau, Resmi dibuka Sabtu (4/11/2023) malam. Meski cuaca gerimis, namun acara pembu.

Raih 1 Emas, 2 Perunggu, Selam Riau Loloskan 4 Atlet ke PON 2024

PEKANBARU - Atlet selam Riau berhasil  menyumbang 1 emas dan 2 perunggu di Kejurnas babak kualifikasi PON 2024. Selain medali, 4 aylet Selam Riau.