Persiapan PON XXI Aceh-Sumut, KONI Riau Rencanakan TC Berjalan Usai Lebaran

Persiapan PON XXI Aceh-Sumut, KONI Riau Rencanakan TC Berjalan Usai Lebaran

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan memulai pemusatan latihan atau training center (TC) berjalan setelah lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M.

Pelaksanaan TC berjalan tersebut akan dilakukan untuk mempersiapkan atlet-atlet Riau yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Wakil Sekretaris Umum KONI Riau, Ihsan Fitra mengatakan, bahwa untuk TC berjalan awalnya akan dilaksanakan sebelum bulan puasa lalu. Namun karena berbagai pertimbangan anggaran, KONI Riau belum bisa melaksanakannya.

"Awalnya kita rencanakan awal tahun kalau bisa. Tapi karena ada penyesuaian-penyesuaian, sehingga TC ini belum bisa dilaksanakan. Salah satunya karena bulan puasa," ujar Ihsan, Jumat (29/3/2024).

Menurutnya, jika TC berjalan dilaksanakan pada awal tahun, maka di pertengahan jalan akan menghadapi bulan puasa. Tentu latihan yang telah dilakukan sebelumnya akan tidak maksimal saat puasa.

"Bahkan, para atlet akan latihan dari nol lagi. Atlet yang sebelumnya latihan full tentu tidak sama porsi latihannya saat puasa. Karena itu, kita rencanakan TC berjalan mulai dilakukan setelah lebaran," katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga perlu penyesuaian terhadap atlet-atlet yang akan berangkat. Pasalnya, saat ini belum dipastikan atlet-atlet mana saja yang akan diberangkatkan.

"Tentu kita akan sesuaikan dengan anggaran. Kalau mau kita, mereka yang lolos kita berangkatkan, tapi kembali ke anggaran kita. Nah ini perlu kita perhitungkan lagi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Pengkot Persambi Pekanbaru Dilantik, Dispora: Sambo Punya Potensi Besar

PEKANBARU - Kepala Dispora Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto menghadiri langsung pelantikan Pengurus Kota (Pengkot) Perkumpulan Sambo Indonesia (Persam.

Atlet Senam Asal Riau Abiyu Masuk Final di Sea Games Kamboja, Berpeluang Sumbang Medali

PEKANBARU- Atlet Senam asal Riau, Abiyu Rafi berpeluang menambah medali bagi Indonesia di ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Peluang menambah medali bag.