Dispora Riau Gelar Lokakarya untuk Sosialisasi Permenpora Nomor 15 Tahun 2023

Dispora Riau Gelar Lokakarya untuk Sosialisasi Permenpora Nomor 15 Tahun 2023

PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau menggelar Lokakarya Olahraga Provinsi Riau 2023 di Hotel Mutiara Pekanbaru, 6-8 Desember 2023, dengan fokus pada penyusunan Desain Olahraga Daerah (DOD) sesuai Permenpora Nomor 15 Tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memajukan bidang olahraga di Riau melalui pemahaman mendalam terkait penyusunan DOD.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung dan berbagai instansi terkait, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Wakil Rektor Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Riau.

Dikatakannya, Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 15 Tahun 2023 menjadi landasan serius untuk efektivitas pembangunan keolahragaan di daerah, yang menegaskan komitmen Provinsi Riau untuk segera menerapkan regulasi ini.

"Kami sangat serius untuk bisa diterapkan secepatnya di Provinsi Riau," ujar Boby Rachmat.

Regulasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, mengukuhkan sinergitas kebijakan keolahragaan daerah dengan DBON.

Provinsi Riau dan Kalimantan Timur merupakan menunjukkan keseriusannya dengan menerapkan Desain Olahraga Daerah (DOD), sebagai langkah signifikan untuk memajukan dunia olahraga.

Berita Lainnya

PSPS Riau Tunggu Hasil KLB

PEKANBARU - Sebagian besar klub peserta Liga 2 2022-2023 ingin kompetisi dilanjutkan. Tetapi ada juga beberapa klub yang tidak setuju pelaksanaan Liga.

Kejurnas Junior Dayung di Riau : Jabar Juara Umum, Riau 10 Besar

PEKANBARU - Tim dayung Jabar keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung junior yang digelar di Danau Kebun Nopi, Kuansing, R.