Jadi Ketua FTI Bengkalis, Abu Kasim Akan Lakukam Hal Ini

Jadi Ketua FTI Bengkalis, Abu Kasim Akan Lakukam Hal Ini

BENGKALIS - Setelah melalui proses musyawarah pembentukan Cabang Olahraga (Cabor)  Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kabupaten Bengkalis di Lantai 2 Kedai Kopi Brother Bengkalis, Jumat (27/10/2023), menetapkan secara aklamasi Abu Kasim sebagai Ketua Umum terpilih Priode 2023-2027.

Rapat yang dipimpin pemegang mandat dari Cabor FTI Riau, Faisal Rabyn Lesnussa dan belasan peserta musyawarah yang turut hadir mengikuti proses rapat pembentukan pengurus Cabor FTI Bengkalis berlangsung lancar dan sukses.

Di mana Cabor FTI merupakan cabang olahraga yang berkolaborasi dan memadukan tiga cabang olahraga secara bersamaan, yaitu bersepeda, lari dan renang.

"Alhamdulillah saya sebagai ketua terpilih sangat berterima kasih kepada kawan-kawan yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menakhodai cabor Federasi  Triathlon Indonesia Kabupaten Bengkalis," ujar Abu Kasim usai pembentukan Cabor FTI Bengkali.

Kendati demikian disebutkan Abu, panggilan akrabnya, dengan keberadaan FTI di Bengkalis akan mewarnai dunia olahraga Kabupaten Bengkalis di Negeri Junjungan yang  dicintai ini. Mengingat Kabupaten Bengkalis memiliki segudang atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga.

"Ke depan mari kita bersama-sama mensosialisasikan cabor FTI di kalangan masyarakat dan sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Bengkalis ini," ucapnya.

Ia bersama teman-teman pengurus yang sudah terbentuk,  juga mengucapkan terima kasih kepada pejuang olahraga Kabupaten Bengkalis, terutama KONI Bengkalis yang ikut mendukung terbentuknya Cabor FTI.

"Sahabat saya Faisal Rabyn Lesnussa yang juga sebagai pemegang mandat cabang olahraga FTI dan sebagai Ketua Pengkab Cabor Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) hendaknya dapat membimbing para atlet Triathlon kedepan," ujarnya.

Sedangkan Faisal Rabyn Lesnussa juga menyampaikan dukungan dan terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah menyukseskan pembentukan Cabor FTI Kabupaten Bengkalis.

"Tentu tugas saya tak sampai di sini saja, namun harus bersama-sama berjuang memajukan olahraga Triathlon di Bengkalis. Tentu harus ada kebersamaan dalam memajukan organisasi," ujarnya.

Ia menyebutkan, setelah terbentuknya kepengurusan Cabor FTI Kabupaten Bengkalis bersama panitia pembentukan akan melaporkan ini ke KONI Bengkalis untuk dibuatkan rekomondasi penerbitan suratnya ke Pengprov FTI Riau.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul juga memberikan apresiasi dengan terbentuknya Cabor FTI Bengkalis. Tentunya diharapkan kepengurusannya disampaikan ke KONI.

"Kami sangat mendukung terbentuknya Cabor FTI Bengkalis, tentu kedepan dapat bergabung di KONI dalam memajukan olahrga dan berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Berita Lainnya

Hut Rohil, KONI Gelar Lomba Senam Aerobic

Rokan Hilir - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rohil Ke 24, Koni Rohil mengelar perlombaan senam aerobic yang di pusatkan di Gedung Misran .

Tim SMP Bengkalis Raih Piala Bergilir Danrem 031WB

PEKANBARU - Turnamen sepak bola  yang diselenggarakan Korem 031 Wirabima tahun 2023 dalam rangka HUT TNI ke-78 Provinsi Riau di kalangan pelajar .