KONI Riau Tinjau Tim Sepakbola Pelatda Porwil, Harapkan Lolos PON Aceh-Sumut

KONI Riau Tinjau Tim Sepakbola Pelatda Porwil, Harapkan Lolos PON Aceh-Sumut
KONI Riau tinjau latihan Tim Sepakbola di Stadion Utama Riau.

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, kembali meninjau atlet yang sedang melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 di Riau. Kali ini, KONI Riau yang dipimpin Iskandar Hoesin meninjau Stadion Utama Riau, tempat latihan tim sepakbola Riau, Jumat (20/10/2023).

Pada saat melakukan peninjauan, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, juga didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Riau Amrisal Amir, Wakabid Humas KONI Riau Nurmadi, dan sejumlah pengurus KONI lainnya dan juga dihadiri pelatih kepala tim sepakbola Porwil Riau Amrizal.

Dalam tinjauan itu Iskandar Hoesin memberikan semangat dan motivasi kepada pemain agar bisa menumbuhkan semangat juang untuk bisa menjadi juara. Menurutnya, sebagai petarung itu harus memiliki semangat juang.

Ia juga berharap, dengan semangat juang mudah-mudahan tim sepakbola Riau dapat runner-up pada Porwil mendatang atau lolos PON.

"Saya berharap agar tim sepakbola kita dapat runner-up. Dengan hasil runner up, itu artinya tim sepakbola kita lolos PON  Aceh-Sumut 2024 mendatang. Porwil XI ini juga sebagai ajang prakualifikasi PON Aceh-Sumut," ujar Iskandar.

Dari tinjauan yang Ia lakukan bersama rombongan, dirinya yakin tim sepakbola Riau bisa lolos ke PON Aceh-Sumut.

"Saya optimis apa yang kita targetkan yakni runner up dapat di raih. Dengan hasil itu artinya kita lolos PON Aceh-Sumut. Saya tidak berharap tim sepakbola kita menjadi nomor satu. Dapat runner up saja sudah cukup," katanya.

Dalam kunjungan itu, dirinya juga meminta agar pemain bisa fokus dalam menjalani latihan. Apalagi waktu pelaksanaan Porwil pada 4-14 November sudah semakin dekat. Berikan hasil yang terbaik untuk Riau karena target Riau pada Porwil Sumatera XI ini adalah mempertahankan juara umum.

Ia menyebut, selama ini yang kurang pada tim sepakbola adalah semangat juang. Karena, sebagai petarung itu harus memiliki semangat juang.

"Saya melihat jiwa petarung itu yang masih kurang. Padahal itu diperlukan untuk tim sepakbola dan cabang olahraga lainnya untuk menjadi pemenang," ucapnya.(mat)

Berita Lainnya

Hadapi Nusantara United di Kandang Sendiri, PSPS Riau Kalah 1-2

PEKANBARU - Berjalan setengah babak pertama, Nusantara United tak mengendorkan serangannya. Tekanan terus diberikan kepada anak asuh Ridwan Saragih.Te.

Riau Mencatatkan Peningkatan yang Signifikan Dibidang Olahraga

PEKANBARU - Provinsi Riau mencatatkan peningkatan signifikan dalam bidang olahraga selama tahun 2021 hingga 2022.Prestasi tersebut ditandai dengan per.