Tenis Meja Riau Bidik Tiket ke PON 2024

Tenis Meja Riau Bidik Tiket ke PON 2024

Pekanbaru - Tim Tenis Meja Provinsi Riau akan bertolak ke Jakarta hari ini,  Minggu 13 Agustus 2023 untuk bertanding di Kualifikasi PON 2024 di Main Hall Baywalk Mall, Jakarta Utara.

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau akan mengirimkan delapan pemain, masing-masing empat pemain putra dan putri.

Ketua PTMSI Riau Robin Hutagalung mengatakan bahwa ia yakin atlet-atlet Riau akan lolos ke PON 2024 yang bakal diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, terutama karena pemusatan latihan yang telah dilakukan selama sebulan terakhir.

Robin mengatakan pelaksanaan TC selama satu bulan bagi atlet tenis meja dapat memaksimalkan prestasi mereka di kualifikasi PON tenis meja di Jakarta.

"Saya yakin atlet-atlet kita bisa lolos di babak kualifikasi PON tenis meja Jakarta ini. Kita sudah melakukan TC penuh satu bulan di asrama atlet PPLP Rumbai dan tinggal melihat hasil TC penuh ini nantinya," ucap Robin, Minggu 13 Agustus 2023.

Lanjut Robin, delapan orang atlet yang diberangkatkan untuk membela Riau merupakan hasil dari seleksi dan Porprov X Riau tahun 2022 lalu.

Di sisi lain, nomor pertandingan di kualifikasi PON adalah nomor beregu. Lolos dari kualifikasi sudah dijanjikan sejak awal oleh para pemain dan manajemen, dan itu semua bermuara pada kepercayaan diri.

"Mohon juga doanya dari masyarakat Riau untuk bisa sukses di babak kualifikasi PON ini," tuturnya.

Berita Lainnya

DPRD Riau Kritisi Pengelolaan Sekolah Olahraga

PEKANBARU - KBRN, Komisi V DPRD Riau mengkritisi pengelolaan Sekolah Olahraga di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Legislatif menilai, p.

KONI Bantu Anggaran Kejurnas Cabor, Ini Ketentuannya

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menegaskan akan tetap membantu anggaran atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).