KONI Bantu Anggaran Kejurnas Cabor, Ini Ketentuannya

KONI Bantu Anggaran Kejurnas Cabor, Ini Ketentuannya

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menegaskan akan tetap membantu anggaran atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dilaksanakan oleh cabang olahraga (Cabor).

Hal itu ditegaskan Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, Jumat (9/12/2022). Ia mengatakan, pihaknya akan mencarikan dana/anggaran di pos-pos lain atau dimasing bidang yang lain yang ada di KONI Riau. 

Pasalnya, untuk anggaran/dana yang tengah tersedia di bidang Binpres KONI Riau hanya tinggal Rp 8 juta lagi. Namun akan diupayakan mencari anggaran/dana di pos-pos yang lain. 

"Kita utamakan Kejurnas. Kita akan upayakan mencari dana di pos-pos lain agar atlet bisa mengikuti Kejurnas yang memang harus dibantu. Jika tidak dibantu maka dia tidak bisa mengikuti PON," ujar Iskandar Hoesin.

Namun demikian, tidak semua cabor yang bisa dibantu oleh KONI Riau untuk bisa mengikuti Kejurnas Cabor. Hanya beberapa cabor saja dengan ketentuan akan lebih diutamakan cabor-cabor unggulan atau cabor yang sudah mendapat medali emas.

"Tetapi kalau cabor-cabor yang belum unggulan memang mungkin tidak semua bisa dibantu. Tetapi paling tidak ada bentuk perhatian dari KONI Riau," katanya.

Iskandar Hoesin menjelaskan, ada sekitar 13 cabor akan mengikuti Kejurnas pada bulan Desember ini. Namun dari 13 cabor itu ada yang bisa dibantu oleh KONI Riau dan ada yang tidak bisa dibantu oleh KONI. 

"Nanti akan kita seleksi lagi, seperti Taekwondo dan Panjat Tebing itu harus dibantu agar mereka bisa mengikuti Kejurnas karena kalau mereka tidak mengikuti Kejurnas maka mereka tidak akan bisa mengikuti PON," pungkasnya

Berita Lainnya

Bupati Bengkalis Ingin Atlet Sejahtera Setelah Pensiun

PEKANBARU - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis untuk memperkuat sinergitas dengan pemeri.

Sekdaprov Riau Berharap Porwil XI Sumatera di Riau Bisa Berjalan Lancar Dan Sukses.

PEKANBARU -Sekdaprov Riau, SF Hariyanto mengatakan, dengan penyerahan SK PB Porwil XI Sumatera, menjadi bukti keseriusan Pemprov Riau untuk melaksanak.