Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma: Ini Kado Terindah Buat Gubri

Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma: Ini Kado Terindah Buat Gubri

PEKANBARU -Event Asean Para Games 2023 Kamboja telah berakhir pada hari Jum’at, (9/6/2023) petang kemari. Dari perolehan total medali, Indonesia menduduki peringkat pertama,153 emas, 140 Perak dan 90 perunggu, mengalahkan Thailand dengan perolehan medali, 123 emas,101 perak dan 84 perunggu.

Prestasi luar biasa ditorehkan oleh kontingen Indonesia, termasuk atlet NPC Indonesia asal Riau di ajang Asean Para Games 2023 menjadikan Skuad Merah Putih berhasil mengwujudkan keinginan Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun di perhelatan multi-olahraga Asia Tenggara atlet penyandang disabilitas ini


Hasil ini bukan yang pertama kali diraih oleh Merah Putih. Tim Merah Putih tercatat tiga kali beruntun menjuarai Asean Para Games. Selain itu, kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 juga memecahkan rekor 15 nomor cabang olahraga selama bertanding di Kamboja pada 3-9 Juni.

Sementara itu, Ketua NPC Jaya Kusuma mengucapkan rasa syukur atas prestasi atlet pada ajang Asean Para Games 2023 Kamboja. Dikatakannya,, bagaimanapun, para atlet telah memberikan yang terbaik.

“Tentunya kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil atlet Indonesia termasuk atlet kita dari Riau yang telah berjuang di Asean Para Games 2023 Kamboja,”ucapannya.

Terkait medali, atlet NPC Riau telah berhasil melampaui target dan menyumbangkan 18 medali Emas,12 Perak dan 10 Perunggu untuk Indonesia.

“Cukup luar biasa perjuangan dan kegigihan atlet kita yang berhasil meraih medali tersebut,” jelas Jaya Kusuma.

Ditambahkan Jaya, sehubungan dengan prestasi para atlet NPC Riau ini,
pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah secara ikhlas memberikan dukungan termasuk doa seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan khusus Provinsi Riau.

"Kita berikan sebagai kado untuk Gubernur Riau yang kebetulan berulang tahun pada bulan ini. Selamat ulang tahun pak Gubri semoga selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu dan panjang umur,” tutupnya.

Berita Lainnya

KONI Bengkalis Komitmen Cetak Atlet Muda Berprestasi

PEKANBARU - Kabupaten Bengkalis tidak henti-hentinya mencetak atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga (Cabor).Baru-baru ini, atlet dari Kabupa.

Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup II jadi Ajang Adu Bakat dan Prestasi

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin berharap Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup II .