Plt Kadisdik Riau Berpesan Pentingnya Jujung Sportivitas dalam Olahraga

  Plt Kadisdik Riau Berpesan Pentingnya Jujung Sportivitas dalam Olahraga

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Plt Kadisdik Riau M Job Kurniawan mengatakan bahwa menjaga sportivitas menjadi bagian terpenting dalam pelaksanaan kejuaraan olahraga.

"Menjaga sportivitas juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pengembangan karakter diri sebagai siswa dalam pelaksanaan kegiatan olahraga yang ada di Provinsi Riau," kata M Job Kurniawan, Rabu (3/5/2023).

Selain itu, kepada para supporter ia meminta untuk tetap jaga sportivitas dalam mendukung sekolahnya masing-masing. "Silahkan mendukung timnya, tapi hindarilah hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.  

Selain itu, bersempena dengan Hari Pendidikan yang diperingati pada 2 Mei 2023, Plt Kadisdik M Job Kurniawan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kejuaraan SMALA Cup yang memeriahkan melalui pertandingan. 
"Terimakasih, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih semarak lagi yang ikut kejuaraan SMALA CUP ini dan kegiatan olahraga lainnya," ucap M Job Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Bobby Rachmat mengatakan bahwa SMAN 5 merupakan SMA yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan minat dan bakat para siswa terutama dalam bidang olahraga.

"Hal ini terbukti dengan pelaksanaan SMALA CUP XI se - Sumatera yang diselenggarakan saat ini. Kami berharap, dengan adanya turnamen ini bisa menjaring bibit unggul dalam olahraga futsal yang ada di Riau maupun Sumatera," ungkap Bobby Rachmat.

Selain itu, ia meminta kepada para siswa yang turut bertanding pada kejuaraan ini dapat berjalan lancar serta terhindar dari 
hal-hal yg tidak kita inginkan, yang berakibat terjadi permusuhan yg dapat merugikan sarana dan prasarana.

Ia juga mengajak seluruh pihak terkait, untuk menjaga kebersihan dan ketertiban pada pelaksanaan kejuaraan ini. Sehingga kedepannya dapat terlaksana kembali event lainnya di Provinsi Riau.

"Insyaallah pada bulan 11 mendatang, Pekan Olahraga Wilayah se - Sumatera juga akan dilaksanakan di GOR Gelanggang Remaja ini," ajak Bobby Rachmat.

Dia sangat berharap pelaksanaan turnamen ini sukses dan lancar serta dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang membangakan kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. (ririn)
 

Berita Lainnya

Persiapan PON Aceh-Sumut, KONI Riau Harapkan Bantuan Pihak Swasta

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau akan mengirimkan atlet-atlet yang lolos PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Ada sekitar.

Gubri Respon Pelaksanaan Porwil XI di Riau, Marciano Apresiasi Pikiran Realistis Syamsuar

PEKANBARU -Gubri Respon Pelaksanaan Porwil XI di Riau, Marciano Apresiasi Pikiran Realistis SyamsuarPEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menerima.