Persiapan PON Aceh-Sumut, KONI Riau Harapkan Bantuan Pihak Swasta

Persiapan PON Aceh-Sumut, KONI Riau Harapkan Bantuan Pihak Swasta

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau akan mengirimkan atlet-atlet yang lolos PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Ada sekitar 330 atlet yang akan diberangkatkan pada PON XXI 2024 mendatang.

Namun, untuk membina dan memberangkatkan semua atlet yang lolos PON tersebut, KONI Riau berharap ada bantuan dari pihak swasta.

KONI Provinsi Riau berharap Gubernur Riau mencarikan bapak asuh untuk cabang olahraga berprestasi di Riau.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga KONI Riau, Amrisal Amir mengatakan, bahwa anggaran yang dimiliki KONI Riau sangatlah terbatas. Apalagi, tahun 2024 ini Riau akan mengikuti PON di Aceh dan Sumut.

"Tentunya, penggunaan anggaran di KONI Riau perlu defisiensi. Sementara untuk pembinaan persiapan PON, kita harus lakukan persiapan jangka panjang," ujar Amrisal, Sabtu (13/1/2024).

Untuk itu, pihaknya sangat berharap ada bapak asuh dari masing-masing cabor kita yang berprestasi. Setidaknya perusahaan-perusahaan yang ada di Riau dapat memberikan CSR-nya untuk kemajuan olahraga di Riau.

"Makanya kita minta pak Gubernur membantu mencarikan bapak asuh untuk cabor berprestasi di Riau," harapnya.

Berita Lainnya

Siak Dijatah Selenggarakan 20 Cabor

PEKANBARU - Hasil Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, memilih dua daerah yaitu Kabu.

Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Rohul Akan Siapkan Sarana dan Prasarana

ROHUL - Usai dilantik dan resmi pimpin Ketua KONI Rohul, Hery Islami siapkan sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi olahraga di Rohul.Ketua umu.