Komisi V Ajukan Syarat Jika Riau Menjadi Tuan Rumah

Komisi V Ajukan Syarat Jika Riau Menjadi Tuan Rumah

Pekanbaru - Setelah sebelumnya menolak, Komisi V DPRD Riau akhirnya menyetujui Riau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2023. Penolakan sebelumnya disebabkan oleh kekhawatiran akan beban anggaran dan belum adanya surat keputusan dari Koni Pusat.


Pada Senin (10/4/23), Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin, P Hutagalung mengungkapkan dukungannya terhadap Riau sebagai tuan rumah Porwil Sumatera 2023. "Komisi V mendukunglah Riau jadi tuan rumah Porwil se Sumatera," kata Robin. 


Namun, Robin menegaskan bahwa Riau harus menjadi juara umum dalam ajang tersebut. "Ya, sebagai tuan rumah, kita harus menjadi juara umum," ujarnya. 
Robin, politisi PDIP, mengatakan bahwa Komisi V akan mengundang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau pada tanggal 13 April untuk mengetahui sejauh mana persiapan Dispora dalam menyelenggarakan Porwil. "Tanggal 13 April, Komisi V akan undang Dispora untuk RDP terkait persiapan Porwil," ungkapnya. 


Selain itu, Robin menambahkan bahwa Komisi V ingin mengetahui kebutuhan anggaran untuk penyelenggaraan Porwil dari Dispora Riau. "Untuk anggaran Porwil ini, nantinya akan dimasukkan di APBD Perubahan Provinsi Riau tahun 2023," tutupnya. 


Dengan keputusan ini, Riau telah resmi menjadi tuan rumah Porwil Sumatera 2023. Namun, syarat juara umum yang diberikan oleh Komisi V DPRD Riau menjadi tantangan tersendiri bagi Dispora dan atlet Riau dalam ajang tersebut.

Berita Lainnya

Mendadak Tenis 2023, Majukan Olahraga Riau Berbalut Sport Entertainment

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar membuka secara langsung event Mendadak Tenis 2023 ajang entertainment sport yakni menjadikan wadah generasi muda P.

Bola Tangan Putri Riau Lolos PON Aceh-Sumut 2024

Pekanbaru - Tim bola tangan putri Riau memastikan diri lolos ke PON Aceh-Sumut 2024. Tim bola tangan putri Bumi Lancang Kuning menyabet medali emas di.