Matangkan Persiapan Menuju PON Aceh-Sumut, Ini Strategi Cabor Sepaktakraw Riau

Matangkan Persiapan Menuju PON Aceh-Sumut, Ini Strategi Cabor Sepaktakraw Riau

PEKANBARU - Tim cabang olahraga (cabor) sepaktakraw Riau berencana akan mengikuti Try Out (TO) ke luar negeri jelang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan pelatih sepaktakraw Riau, Supardi Hutabarat, Jumat (15/3).

Ia mengatakan, pihaknya berencana akan mengikuti try out ke Malaysia pada bulan Mei mendatang. Hal ini di putuskan setelah tim Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau mendapatkan undangan untuk melakukan laga persahabatan dari tim Malaysia.

Lebih lanjut dikatakannya, hal ini bertujuan agar memaksimalkan kemampuan para atlet tentang sejauh mana perkembangan para atletnya jelang berlaga di PON Aceh-Sumut nantinya.

"Pastinya disana kualitasnya lebih bagus. Kalau masih di Indonesia kita hanya akan ketemu mereka tim PON lainnya. Jadi lebih bagus kita mencari lawan yang jauh bagus," katanya.

Dijelaskannya, pada PON Aceh-Sumut nantinya, PSTI Riau akan menurunkan 16 atlet Takraw terbaiknya yakni 5 atlet putra yang akan mengikuti kategori regu tim dan dabel tim. Sedangkan atlet putri akan menurunkan 11 orang akan mengikuti kategori regu tim dan dabel tim.

Diketahui, ratusan atlet Riau sudah dipastikan lolos PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Untuk mencapai prestasi di PON tersebut, KONI Riau akan melanjutkan pembinaan prestasi terhadap atlet yang lolos menuju PON Aceh-Sumut.

KONI Riau berharap dengan adanya program pembinaan seperti TC berjalan dan try in maupun try out sehingga persiapan untuk PON bisa lebih matang dan siap lagi.

Berita Lainnya

Sumbang Dua Emas untuk Indonesia, KONI Riau Sambut Atlet Esport di Bandara SSK II

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau sambut kedatangan dua atlet esport Riau yang menyumbangkan dua emas untuk Indonesia pada SE.

Raker KONI Riau Kembali Ditunda, Dijadwalkan Awal Bulan Juni

PEKANBARU - Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) KONI Riau kembali ditunda. Jadwal yang sebelumnya ditetapkan 11-13 Mei ditunda hingga Juni mendatang.Hal i.