KONI Riau Gelar Pemusatan Latihan untuk Pertahankan Gelar Juara Porwil Sumatera

KONI Riau Gelar Pemusatan Latihan untuk Pertahankan Gelar Juara Porwil Sumatera

PEKANBARU - Dalam persiapan matang untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua I KONI Riau, M Yunus, di Hotel Alpha, Pekanbaru, Kamis (5/10/2023).

Pelatda ini diikuti oleh 220 atlet beserta pelatih, yang akan mewakili Riau pada Porwil. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempertahankan posisi Riau sebagai juara umum Porwil Sumatera.

Wakil Ketua I KONI Riau, M Yunus, menjelaskan bahwa setiap cabang olahraga diberikan ruang untuk melaksanakan training center (TC) berjalan. Namun, khusus untuk Porwil, KONI Riau melaksanakan TC penuh selama satu bulan jelang pelaksanaan Porwil.

"TC penuh dilakukan untuk mencapai hasil maksimal pada Porwil mendatang, terutama karena Porwil Sumatera tahun ini dilaksanakan di Riau," ujar Yunus.

Menyadari pentingnya hasil yang maksimal, Yunus menegaskan perlunya kerjasama semua pihak. "Semua persiapan sudah disiapkan oleh Panitia Besar Porwil. Target harus kita capai bersama-sama," tambahnya.

Sekretaris Dispora Riau, Rosdi, menekankan pentingnya Pelatda ini dan berharap semua pihak menjaga marwah atlet dan pelatih. "Atlet dan pelatih akan bertanding dengan sportivitas tinggi. PB Porwil dan kontingen Riau harus memerhatikan hal teknis dan non-teknis serta bekerja sama untuk mencapai kesuksesan," ujar Rosdi.

Riau, yang telah dua kali menyabet juara umum berturut-turut, berambisi mempertahankan prestasi tersebut dengan target minimal meraih 5 emas dari setiap cabang olahraga. "Kita di Riau minimal masing-masing cabor bisa meraih 5 emas. Dengan angka itu, minimal kita sudah bisa mengumpulkan 50 medali emas," ungkap Yunus dengan optimisme tinggi.

Berita Lainnya

Oegroseno Apresiasi Iven Mendadak Pingpong 2023 PP PTMSI Riau

PEKANBARU - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Pengprov Riau menggelar Iven Mendadak Pingpong selama 3 hari dan mendapat.

Bertaraf Nasional, Perbasi Pekanbaru Apresiasi Rajawali Cup 2023

PEKANBARU - Kejuaraan Rajawali Cup 2023 invitasi nasional basket antar SMA yang digelar pada tanggal 28 Februari hingga 5 Maret 2023 GOR Tri.