Hadapi Popda dan Porprov Riau, KONI Rohil Cari Atlet Sepak Bola

Hadapi Popda dan Porprov Riau, KONI Rohil Cari Atlet Sepak Bola

ROKANHULU - Dalam rangka mencari bibit-bibit unggul sepakbola, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar kompetisi sepak bola U-18 di Bagan Batu.

Kompetisi ini, yang berlangsung pada 21-29 Oktober mendatang, menjadi langkah awal dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2026 di Dumai dan Kabupaten Siak.

Dalam wawancara, Plt Ketua Askab PSSI Rohil, Okto Mira Kurniawan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Rohil, Afrizal Sintong, dan Ketua Umum KONI Rohil, Syamsuri, atas dukungan mereka terhadap sepakbola.

"Tanpa dukungan mereka, kompetisi ini tidak akan ada," ujar Okto Mira Kurniawan, Kamis 12 Oktober 2023.

Dia menjelaskan bahwa fokus PSSI saat ini adalah pembinaan usia dini dan muda, sejalan dengan statuta PSSI pusat dan Provinsi.

Kompetisi ini menjadi wujud dari upaya tersebut, dengan harapan pemain yang terpilih akan dibina secara bersama oleh KONI dan PSSI.

"Atlet yang terjaring akan kita bina secara berkelanjutan. Mereka akan menjadi fokus pembinaan untuk meraih juara dan medali untuk Rohil," kata Okto Mira Kurniawan, yang akrab disapa Bung Tris.

Menurutnya, dalam kompetisi ini akan dijaring 25 pemain dengan usia maksimal 16 tahun untuk Popda dan 25 pemain dengan usia 18 tahun untuk Porprov.

 Tujuannya adalah meraih prestasi yang lebih baik, mengingat hasil sebelumnya Rohil selalu berada di peringkat keempat pada setiap Popda dan Porprov.

"Konsep dari Ketua Umum KONI dalam memajukan olahraga sangat luar biasa. Kami berharap Rohil bisa naik peringkat, yaitu peringkat satu," tambahnya.

 Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang mencari bakat tetapi juga menjadi upaya konkret dalam mengembangkan sepakbola di Rohil.

Berita Lainnya

Tindaklanjuti Temuan Inspektorat, KONI Riau sudah Surati Pengurus Lama

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau mengaku sudah menindaklanjuti terkait hasil temuan Inspektorat sebesar Rp500 juta .

Penutupan Porwil XI Akan Dimeriahkan Mantan Vokalis Band Yovie and Nuno

PEKANBARU - Penutupan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Riau akan berlangsung pada 14 November mendatang di Halaman Kantor Gu.