Venue Porwil Sumatera XI Siap untuk Digunakan

Venue Porwil Sumatera XI Siap untuk Digunakan

PEKANBARU - Terhitung belasan hari lagi, Provinsi Riau akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI yang berlangsung mulai 4 hingga 14 November 2023. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, pihaknya sudah memastikan kesiapan sejumlah venue olahraga yang akan digunakan pada ajang olahraga tingkat Sumatera tersebut. 

Di antaranya venue renang di Sport Centre Rumbai. Venue ini sebelumnya masih dalam perbaikan untuk kolam pemanasan dan pendinginan. 

Sementara itu, Ketua PB Porwil Sumatera XI, Jhoni Irwan, mengatakan, peninjauan venue-venue yang ada di Sport Centre Rumbai, dan ditempat lainnya sudah dilakukan. Tidak banyak yang perlu diperbaiki dari venue yang dipersiapkan untuk pertandingan. 

"Yang jelas untuk kondisi saat ini, hasil peninjauan kami, kita berharap kunjungan ini memberikan semangat baru khususnya bagi Pengprov Cabor. Kita meminimalisir kekurangannya dan catatan-catatan yang lalu nanti pada akhirnya pelaksanaan acara sudah dapat dilaksanakan dan tuntas," jelasnya. 

Adapun venue lainnya seperti venue sepak takraw di Purna MTQ sudah layak digunakan, termasuk venue bola voli di Gelanggang Remaja, hanya tinggal penerangan dan perbaikan beberapa titik tempat istirahat dan toilet. Begitu juga venue bola tangan di hall UIR, dan lapangan sepak bola di Stadion Rumbai dan Stadion Utama Riau. 

"Semua venue Insya Allah aman dan siap digunakan. Kalau untuk atletik di Kampar Bangkinang sudah ada perbaikan, di sana laporannya sudah dilakukan pekerjaan," lanjutnya.

Terpisah, Kadispora Riau, Boby Rahmat, menjelaskan, pihaknya kembali akan mengecek persiapan venue setelah peninjauan. Dispora sebagai penanggungjawab venue yang ada di Pekanbaru ini akan terus memantau pengerjaan perbaikan venue, dan memastikan berjalan lancar. 

"Kita bersama dengan KONI dan PB Porwil turun bersama untuk mengecek kembali persiapan pelaksanaan Porwil, segera kita temukan beberapa kekurangan. Dengan waktu yang singkat ini kita akan terus bergerak, untuk kenyamanan bertanding dan official pada Porwil mendatang. Tentunya kita juga berharap dukungan masyarakat agar dalam persiapan Porwil ini akan lebih semarak," pungkasnya.

Berita Lainnya

Riau di Prediksi Peroleh Peringkat 11 Besar

PEKANBARU- Berbeda dari pelaksanaan PON Papua 2022 yang lalu, di ajang PON 2024 mendatang, Riau akan berada di posisi 11 besar. Hal ini melihat p.

KONI Riau Usulkan Dua Cabor Lagi Dipertandingkan di Porwil XI

PEKANBARU – Dari Surat Keputusan (SK) baru ada 8 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Porwil XI nanti diantaranya cabor voli, takraw.