KONI Riau Mulai Jalankan Pelatda untuk Menyongsong Porwil XI di Riau

KONI Riau Mulai Jalankan Pelatda untuk Menyongsong Porwil XI di Riau

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau telah resmi memulai Pelatihan Daerah (Pelatda) atau Training Center (TC) untuk Kontingen 10 Cabang Olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Pembukaan kegiatan pelatihan,

 yang berlangsung pada Kamis malam (5/10/2023), dipimpin oleh Ketua Umum KONI Provinsi Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua I, M Yunus.

M Yunus menjelaskan bahwa Pelatda penuh ini akan dilaksanakan selama satu bulan menjelang Porwil XI yang akan berlangsung di Riau.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah mencapai hasil terbaik pada Porwil XI mendatang. "Pelatda penuh ini bertujuan untuk mencapai hasil yang terbaik pada Porwil XI mendatang. Harapan kita yakni berhasil mempertahankan Riau sebagai juara umum Porwil," ujarnya.

Dalam sambutannya, M Yunus menekankan bahwa Porwil kali ini menjadi lebih istimewa karena Riau menjadi tuan rumah.

Ia menyampaikan harapan Gubernur Riau agar kontingen Riau bisa meraih juara umum. Riau sebelumnya sudah dua kali menjadi juara umum Porwil secara berturut-turut pada Porwil di Bangka Belitung dan Bengkulu.

"Minimal Riau untuk masing-masing cabor bisa meraih 5 emas. Dengan angka itu, minimal Riau sudah bisa mengumpulkan 50 medali emas," katanya, menegaskan target ambisius untuk mendukung prestasi olahraga Riau.

Adapun 10 cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam Porwil XI Riau melibatkan atletik, bola tangan, catur, E-sport, renang, sepaktakraw, sepakbola, voli indoor, wushu, dan barongsai.

Sementara itu, kegiatan Pelatda atau TC penuh ini diikuti oleh 220 pelatih mulai dari 4 Oktober hingga 2 November 2023, menjelang pelaksanaan Porwil Sumatera XI di Riau pada 4-14 November 2023 mendatang.

Berita Lainnya

PSSI Putuskan Kuota Lolos PON 2024 dari Porwil Sumatera Sebanyak 2 Tim

PEKANBARU - PSSI memutuskan kuota lolos PON 2024 dari ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 sebanyak 2 tim yakni juara dan runner up. Porwil send.

SK Keluar, Joni Irwan Ditunjuk Sebagai Ketua PB Porwil

PEKANBARU - Surat Keputusan (SK) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2023 di Riau, sudah keluar. SK tersebut diserahkan lang.