Pesenam Andalan Riau Ikuti Kejuaraan Dunia di Qatar

Pesenam Andalan Riau Ikuti Kejuaraan Dunia di Qatar

PEKANBARU - Pesenam andalan Riau, Abiyurafi berkesempatan mengikuti kejuaraan dunia senam artistik 1 - 4 Maret di Doha, Qatar. Abiyurafi bersama dua pesenam Indonesia lainnya di kejuaraan ini.

"Atlet kita, Abiyurafi ikut kejuaraan dunia di Qatar," kata pelatih senam Riau, Ahmad Marcos, Kamis (2/3/2023).

Sang atlet, katanya, mengikuti beberapa nomor di kejuaraan dunia tersebut. Diakuinya, Abiyurafi merupakan atlet serba  bisa yang mampu bermain di semua alat.

"Dia atlet serba bisa. Tapi dia andal di palang tunggal dan kuda lompat," ujar Marcos.

Dari informasi yang dapatkan, Abiyurafi bersama dua pesenam asal DKI Jakarta ke Qatar. Lawan-lawan yang dihadapi dari berbagai negara dunia 

Mengikuti kejuaraan dunia ini, katanya, sebagai persiapan Abiyurafi untuk kejuaraan internasional. Ia memang masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Kejuaraan internasional yang terdekat yakni Sea Games 2023 di Kamboja. Abiyurafi juga sudah lama dipersiapkan untuk Olimpiade.

Untuk Riau sendiri, Abiyurafi termasuk andalan terlebih saat PON 2024 nanti. Ia ditargetkan menyumbang medali bagi Riau.

Pada Kejurnas senam akhir 2022 lalu, Abiyurafi meraih 3 emas dari 3 nomor yang diikuti. Raihan emas ini menjadi modal bagus menatap PON 2024 di Aceh - Sumut. (**)

Berita Lainnya

PSPS Riau Tunggu Hasil KLB

PEKANBARU - Sebagian besar klub peserta Liga 2 2022-2023 ingin kompetisi dilanjutkan. Tetapi ada juga beberapa klub yang tidak setuju pelaksanaan Liga.

Tim DLH Rohil FC Juara Piala Gubernur Riau

ROKAN HILIR – Kemenangan Tim DLH Rohil FC tersebut dipastikan setelah mengalahkan Tim Sepakbola Persetara Cikampak FC dengan skor 2-0, pertandi.