Juara Umum di Porwil Sumatera, Sepak Takraw Riau Targetkan 1 Medali Emas di PON Aceh-Sumut

Juara Umum di Porwil Sumatera, Sepak Takraw Riau Targetkan 1 Medali Emas di PON Aceh-Sumut
Atlet sepak takraw putra Riau yang bertanding di Porwil Sumatera XI 2023.

PEKANBARU - Tim sepak takraw Riau sukses mencapai target juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023. Dari 10 nomor yang dipertandingkan, atlet sepak takraw berhasil mengamankan 7 medali emas.

Dari tujuh medali emas itu, empat diantaranya didapatkan oleh atlet sepak takraw putri dan tiga dari atle putra.

Atlet sepak takraw putri Riau mendapatkan medali emas dari nomor double tim putri, tim regu putri, quadrant putri, dan double event. Sementara nomor regu, tim putri Riau tidak ikut lantaran sudah lolos PON di nomor double tim.

Sementara atlet putra Riau menyumbang tiga medali emas, yang didapatkan dari nomor regu putra, tim regu putra, dan quadrant putra. Sementara di nomor double tim putra, Riau meraih medali perunggu.

Atas prestasi tersebut, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau Rudianto Manurung mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet sepak takraw putrinya.

Bagaimana tidak, dirinya hanya menargetkan lolos pada PON Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.  Akan tetapi, atlet binaannya malah melebihi target yang diinginkan.

"Kalau dari kita, hanya targetkan tiga medali emas secara keseluruhan. Tapi ini atlet takraw putri kita malah meraih semua medali emas," ujar Rudi, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya, ini sudah diluar target yang diberikan kepada atletnya. Ia menilai, hasil yang diraih oleh atlet-atlet sepak takraw Riau sangat luar biasa.

Begitu juga dengan atlet sepak takraw Riau yang juga ikut menyumbangkan medali emas. Dimana atlet sepak takraw putra Riau menyumbang 3 medali emas dan 1 perunggu.

Dengan total 7 medali emas dan 1 perunggu, Riau dinobatkan sebagai juara di cabor sepak takraw.

Kemudian pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang, cabang olahraga (cabor) sepak takraw ditargetkan bisa menyumbang satu medali emas untuk Riau. Rudianto berharap, target medali emas pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang bisa tercapai.

Pihaknya tidak ingin lagi Riau gagal meraih medali emas dari cabor sepak takraw pada PON mendatang.(mat)

Berita Lainnya

SOIna Riau Ditunjuk menjadi Penyelenggara TOT Nasional

PEKANBARU-Pengprov SOIna Riau ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Coaching Clinic Nasional SOIna. Rencanaya TOT Nasional tersebut akan di gelar pa.

KONI Riau Lepas Perenang Azzahra ke Sulteng

PEKANBARU - KONI Riau akhirnya melepas Azzahra Permatahani ke Sulawesi Tengah. Ini setelah KONI Riau tak kuat menahan sang perenang andalan Indonesia .