Sepak Takraw Riau Nomor Regu Raih Emas, Lolos PON Bersama Jambi

Sepak Takraw Riau Nomor Regu Raih Emas, Lolos PON Bersama Jambi
Penyerahan medali cabang Sepak Takraw nomor Beregu Putra. Riau berhasil raih emas dan lolos PON

PEKANBARU - Cabang olahraga (cabor) sepak takraw kembali menambah pundi-pundi medali medali emas untuk Riau. Kali ini, medali emas disumbangkan oleh atlet putra Riau yang berhasil meraih poin tertinggi di nomor regu putra.

Nomor regu putra merupakan salah satu nomor yang akan dipertandingkan pada PON Aceh-Sumut mendatang. Pada nomor ini, hanya tim juara atau peraih medali emas saja yang lolos PON pasa Porwil Sumatera XI ini.

Pada perebutan tiket PON pada nomor regu putra tersebut, diikuti oleh 4 tim yakni, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, atlet regu putra Riau berhasil menyabu bersih dengan kemenangan.

Dengan hasil itu, Riau menempatkan diri sebagai juara dengan total 9 poin. Hasil itu juga memberikan satu tiket untuk Riau bertanding di nomor regu putra pada PON Aceh-Sumut.

Sementara di posisi kedua diraih oleh Sumatera Selatan, yang berhasil menang atas Jambi dan Babel. Dengan hasil itu, Sumatera Selatan sebagai runner-up mendapatkan medali perak, namun tidak untuk lolos PON.

Hal itu juga sekaligus menempatkan Jambi dan Babel sebagai juara tiga atau perunggu bersama.

Selain itu, pada nomor regu putri, atlet sepak takraw Jambi berhasil meraih medali emas dari tiga tim yang berlaga. Tiga tim yang turun pada nomor regu itu yakni Jambi, Sumsel dan Babel.

Jambi keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Sumsel dan Babel dengan total poin 6. Dengan hasil itu, Jambi dinyatakan lolos PON sekaligus mendapatkan medali emas di Porwil Sumatera XI.

Sementara untuk posisi kedua atau medali perak diamankan oleh Sumsel setelah mengalahkan Babel.  Hasil itu sekaligus menempatkan Babel sebagai juara tiga dan meraih medali perunggu.(mat)

Berita Lainnya

Dibuka Menpora, Pembukaan Porwil XI Sumatra Dimeriahkan Tarian Kolosal dan Tri Suaka

Pekanbaru- Multi ivent olahraga akbar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI akan di buka secara resmi pada Sabtu (4/11/2023) malam di Halaman Ka.

Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 Resmi Bergulir Hari Ini

PEKANBARU - Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 resmi bergulir, Kamis (27/7/2023) sampai dengan, Sabtu (29/7/2023 di Labersa Golf. Sebanyak 56 peg.