Timnas Dayung Indonesia Berikan Kado di Hari Kemerdekaan

Timnas Dayung Indonesia Berikan Kado di Hari Kemerdekaan

PEKANBARU – Timnas Dayung Indonesia berhasil memberikan kado yang indah di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Timnas Dayung Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2023 yang berlangsung di Rayong, Pattaya, Thailand.

Dayung Indonesia yang turun di 6 nomor berhasil meraih 5 medali emas dan 1 medali perunggu. Dengan hasil ini Indonesia juga keluar sebagai juara umum di pagelaran IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2023.

Maizir Riyondra, pedayung asal Provinsi Riau mengatakan seluruh atlet dan juga pelatih tidak berhenti mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah kami atlet dayung Indonesia berhasil memberikan hadiah dihari kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur Maizir, Senin 14 Agustus 2023.

Maizir juga menyebutkan kesenangan tim Dayung Indonesia bukan hanya berhasil memberikan kado yang indah dihari kemerdekaan Republik Indonesia saja.

Melainkan mereka juga amat senang karena mampu mengalahkan negara-negara yang menjadi kompetitor seperti China, Canada dan juga Amerika Serikat.

“Lawan-lawannya cukup kuat, apalagi dari selisih waktu kita jug tidak terlalu jauh. Tapi Alhamdulillah dengan kekompakan tim dan kekuatan doa dari masyarakat Indonesia kita berhasil membawa 6 medali,” jelasnya.

Selanjutnya setiba di Indonesia, Maizir menerangkan dia beserta rekan-rekannya akan kembali berlatih untuk merebut medali emas di ajang Asian Games.

“Itu (Asian Games) menjadi puncak dan tujuan tertinggi sekarang,” tutupnya.

Berita Lainnya

PB Porwil Terima 2.657 Entry By Name dan Entry By Number Kontingen se-Sumatra

Pekanbaru- Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra, Riau, telah menerima seluruh entry by name dan entry by number dari 8 Provinsi se.

Pendukung Fanatik Tim Sepak Bola Riau Rayakan HUT ke-11 Curva Nord 1955

 PEKANBARU - Curva Nord 1955 yang merupakan pendukung fanatik tim sepak bola dari klub kebanggaan Provinsi Riau yaitu PSPS menggelar perayaan ann.