TPP Tuan Rumah Porprov XI Riau Lakukan Verifikasi dan Peninjauan ke Kabupaten Siak

TPP Tuan Rumah Porprov XI Riau Lakukan Verifikasi dan Peninjauan ke Kabupaten Siak
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Porprov XI Riau, Khairul Fahmi

PEKANBARU - Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Riau 2026 telah melakukan peninjauan ke Kabupaten Siak, sebagai salah satu calon tuan rumah.

Ketua TPP Tuan Rumah Porprov XI Riau Khairul Fahmi mengatakan, bahwa pihaknya bersama tim telah melakukan peninjauan dan verifikasi ke Kabupaten Siak. Pihaknya juga telah melakukan peninjauan ke venue cabor yang akak dipertandingkan nantinya.

"Terkait untuk Siak, kita sudah lakukan verifikasi ke lapangan. Kita juga sudah melakukan peninjauan terhadap seluruh venue yang diusulkan," ujar Khairul Fahmi, Senin (25/9/2023).

Dikatakannya, Kabupaten Siak sebagai salah satu calon tuan rumah Porprov mengusulkan 36 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Ia menyebut, dari dua tuan rumah yang mencalonkan diri yakni Kota Dumai dan Kabupaten Siak, kedua-duanya layak untuk jadi dua tuan rumah. Menurutnya, masing-masing daerah memiliki keunggulan.

"Seperti di Kabupaten Siak memiliki stadion, sementara di Dumai sama sekali belum ada. Tapi di dumai memiliki akomodasi yang cukup sementara Siak tidak begitu banyak," ucapnya.

Namun demikian kata Fahmi, Kabupaten Siak melalui bupatinya mengaku siap untuk mendorong agar menggunakan rumah-rumah warga sebagai akomodasi atlet serta official.

Sebelumnya, TPP juga telah melakukan verifikasi lapangan ke Kota Dumai, yang juga calon tuan rumah Porprov XI Riau 2026. Dimana Dumai juga mengusulkan 36 cabang olahraga untuk dipertandingkan.

Dari verifikasi yang dilakukan, TPP menilai bahwa ada keseriusan kedua daerah untuk pelaksanaan Porprov tersebut. Ia juga menilai bahwa kedua daerah tersebut layak jadi tuan rumah.

"Jadi saya pikir, dari konteks kelayakan, semuanya layak jadi tuan rumah, masing-masing punya keunggulan," ungkapnya.(mat)

Berita Lainnya

Tim Futsal Kuansing Turun di Kejurprov 2023, KONI Harapkan Ukir Prestasi

KUANTAN SINGINGI - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing, Andi Cahyadi berpesan agar atlet futsal Kuansing yang mengikuti.

Raih 1 Emas di Kejurnas Kualifikasi, 5 Atlet Petanque Riau Lolos PON 2024

PEKANBARU - Atlet petanque Riau berhasil meraih 1 emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) babak kualifikasi PON. Lima atlet Riau pun dinyatakan lolos ke.