KONI Riau Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan Terkait Dana Hibah

KONI Riau Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan Terkait Dana Hibah
Pengukuhan pengurus KONI Riau

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tata kelola keuangan yang diikuti KONI kabupaten/kota dan Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga yang ada di Riau. Bimbingan dilakukan agar KONI kabupaten/kota serta pengprov cabor/ tertib dalam pengelolaan dana hibah. 

Ketua Koni Riau Iskandar Hoesin mengatakan KONI salah satu organisasi yang menerima dana hibah dari pemerintah daerah.Dalam penggunaan dana tersebut, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan dan dipatuhi. 

"Kami mengundang KONI kabupaten/kota dan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga yang juga menerima hibah juga dari KONI, untuk mengetahui semua kegiatan harus tertib dan harus bisa dipertanggungjawabkan," ujar Iskandar, Rabu (5/10/2022) malam. 

Ia berharap, dengan adanya bimtek tata kelola keuangan ini, pengurus KONI daerah bisa semakin paham serta para Peserta juga bisa berdiskusi dengan narasumber. Materi bimtek mengundang dispora sebagai OPD dana hibah, kemudian kepala biro barang dan jasa, serta inspektorat. 

"Untuk materi bimtek ini, kita undang dispora sebagai OPD dana hibah, kemudian kepala biro barang dan jasa, kemudian inspektorat juga, jadi merekalah yang memberikan pengarahan-pengarahan kepada peserta untuk penataran," katanya. 

Bimtek tata kelola keuangan KONI ini digelar selama tiga hari yang dimulai dengan pembukaan pada Selasa malam hingga 6 september 2022. Peserta yang
diundang untuk KONI kabupaten/kota dan pengprov cabor / merupakan orang yang terlibat dalam bidang keuangan dan administrasi keuangan. 

"Dengan adanya ini, kan mereka yang belum paham bisa tanya. Makanya, beberapa hari ini akan kita berikan bimbingan teknis kepada mereka yang terlibat," harapnya

Berita Lainnya

Tinjau Persiapan Porwil, Venue Atletik Kampar Dipastikan Siap Digunakan

Pekanbaru: Pengurus Besar Pekan Olahraga Wilayah (PB Porwil) Sumatera XI, bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Dinas Pemud.

Turnamen Sepak Bola Piala Bupati IGORNAS CUP II Diikuti 75 Tim

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni secara resmi membuka turnamen sepak bola antar pelajar SD/MI, SMP/MTs Se-Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pingg.