Pengkot Persambi Pekanbaru Dilantik, Dispora: Sambo Punya Potensi Besar

Pengkot Persambi Pekanbaru Dilantik, Dispora: Sambo Punya Potensi Besar

PEKANBARU - Kepala Dispora Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto menghadiri langsung pelantikan Pengurus Kota (Pengkot) Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Pekanbaru periode 2033-2027, Sabtu (10/6/2023).

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan apresiasi dan sambutannya terhadap cabang olahraga (Cabor) Sambo di Pekanbaru. Apalagi, Cabor ini dinilai memiliki potensi besar dan sudah meraih prestasi pada eksibisi PON di Papua.

"Kita sudah melihat pada eksibisi PON di Papua, Cabor ini sudah mendapatkan medali. Kita berharap, ke depan Cabor ini akan menjadi salah satu unggulan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah akan bersinergi bersama KONI agar seluruh Cabor dapat bergabung dan dirangkul.

"Perbandingannya di Koni Riau terdapat 57 cabor sementara di Koni Pekanbaru hanya 43 cabor. Maka kedepannya kita di Dispora Pekanbaru bisa memberikan pembinaan untuk semua cabor," jelasnya.

Sementara itu, Ketum Pengkot Persambi Dr.H.M.Ikhsan ST, MSc yang terpilih akan berkomitmen akan membesarkan salah satu cabang olahraga (cabor) seni beladiri sambo tersebut. Hal itu disampaikan usai penandatanganan dan penyerahan SK dan pengambilan sumpah bersama jajaran pengurus lainnya.

Ikhsan juga menyebutkan program kerja jangka pendek yakni dengan melakukan konsolidasi antar pengurus, sehingga terjalin kebersamaan dan kesolidan untuk membawa cabor sambo lebih berprestasi kedepannya.

"Fokus kita awal yaitu melakukan pembinaan terhadap para atlet sembari menunggu ivent-ivent kegiatan dan melengkapi segala kebutuhannya," jelasnya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota yang akan membantunya di Persambi Pekanbaru tersebut, agar dapat terus menjaga kekompakan dan terus memperhatikan para atlet dengan memberdayakan segala kemampuan serta profesi yang dimiliki.

"Kami juga berharap banyak akan support pemerintah. Tentunya akan memberikan motivasi bagi kita dalam mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi," pungkasnya.
 

Berita Lainnya

Empat Atlet Takraw Riau Perkuat Asian Games Hangzhou China

PEKANBARU-Empat atlet sepak takraw Riau ikut memperkuat tim takraw Indonesia di arena Asian Games XIX 2023 Hangzhou China. Empat atlet tersebut yakni .

Dispora Pekanbaru Tingkatkan SDM Pemuda Lewat Public Speaking

PEKANBARU - Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda, terutama saat berkomunikasi dihadapan publik, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Di.