12 Tim akan Ramaikan Kejurnas PPLP dan SKO Sepakbola 2023

12 Tim akan Ramaikan Kejurnas PPLP dan SKO Sepakbola 2023

PEKANBARU - Riau ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP)/PPLP Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola 2023. Sebanyak 12 tim akan meramaikan kejurnas yang digelar pada 14-20 Juni 2023.

Ke-12 tim tersebut terdiri dari lima tim PPLP APBN, tiga tim PPLP Daerah (APBD), dan empat tim SKO. Lima PPLP APBD tersebut adalah Jawa Tengah, Sumatera Utara, Maluku Utara, Sumatera Barat, dan Papua.

Sedangkan peserta dari PPLP Daerah adalah Riau, DKI Jakarta, Aceh. Sementara lima SKO yang memastikan ikut adalah Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Barat, Kabupaten Musi Banyuasin, dan Riau.

"Ya, sebanyak 12 tim sudah memastikan ikut Kejurnas Sepakbola PPLP dan SKO ini. Semoga acara berjalan lancar," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan OIahraga (Kadispora) Riau H Boby Rachmat Kamis (8/6/2023).

Kejurnas ini akan digelar di dua venue yakni di lapangan sepakbola Sport Center Kulim milik Pemko Pekanbaru dan Stadion Utama Riau.

Sebagai tuan rumah, Riau telah melakukan persiapan. Rapat koordinasi dengan Dispora Kota Pekanbaru selaku pengelola lapangan sepakbola Sport Center Kulim dan Asprov PSSI Riau selaku panpel di lapangan.

Rapat digelar di aula Dispora Riau Jalan Sutomo, Selasa (6/6/2023). Rapat yang dipimpin Sekretaris Dispora Riau Rosdi membahas persiapan lapangan dan acara.

"Kami bahas persiapan lapangan pertandingan dan rencana acara seperti pembukaan serta pertandingan penyisihan hingga penutupan," ujar Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Riau Rinov Eka Mondrie, Kamis (8/6/2023).

Hasilnya, welcome party direncanakan digelar pada 13 Juni 2023 malam di Gedung Daerah Riau. Welcome party ini sekaligus gala diner dan pembukaan. Pertandingan penyisihan dimulai pada 14 Juni hingga 16 Juni langsung di dua lapangan. Sehari digelar dua pertandingan yakni pagi dan sore.

Usai penyisihan grup, tim yang lolos diberikan waktu istirahat sehari yakni 17 Juni 2023. Selanjutnya, babak perempatfinal dimulai pada 18 Juni 2023. Semifinal digelar 19 Juni 2023 dan final digelar 20 Juni 2023.

Berita Lainnya

Delapan Tim Ikuti Kejuaraan Rajawali Cup 23 Bertaraf Nasional

PEKANBARU - Sebanyak delapan tim basket dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Rajawali Cup 23 invitasi nasional basket .

Putaran I Selesai, KS Tiga Naga Pemuncak Klasemen Sementara Group A Liga 3 Riau

PEKANBARU - KS Tiga Naga menjadi pemuncak group A pada klasemen sementara Liga 3 Zona Riau di akhir putaran pertama. Kepastian ini setelah KS Tiga Nag.