Dispora Harapkan Tenis Meja Jadi Cabor Unggulan Riau

Dispora Harapkan Tenis Meja Jadi Cabor Unggulan Riau

Pekanbaru - Kepala Bidang Prestasi Dispora Riau, Zulkifli Rahman berharap cabang olahraga tenis meja dapat menjadi cabor ungulan Riau dimasa mendatang.

Hal tersebut di ungkapkannya saat menyaksikan pertandingan partai final kompetisi tenis meja Riau, yang digelar di Hall A Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Minggu (28/5/2023).

"Saya sendiri tidak pernah menyangka pecinta dan klub tenis meja bisa sebanyak ini peminatnya. Saya salut dengan pengurus yang bisa menggelar iven olahraga mulai dari kategori pemula sampai veteran. Saya berharap cabang olahraga tenis meja bisa menjadi cabang olahraga unggulan Riau di tingkat regional maupun nasional," jelas Zulkifli yang tengah menyaksikan partai tunggal umum.

Kompetisi Tenis Meja Riau yang berlangsung selama tiga hari tersebut mempertandingkan 10 kategori pertandingan, yaitu kategori pemula putra dan putri, kadet putra dan putri, junior putra dan putri, kategori veteran tunggal dan veteran dan kategori tunggal serta beregu umum.

"Alhamdulillah, dari hari pertama sampai hari terakhir pertandingan berjalan lancar. Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Pengprov PTMSI Riau Robin Hutagalung yang untuk supportnya dari hari pertama sampai hari terakhir ini, Dispora Riau, dan juga kepada semua peserta sekaligus official yang terlibat. Saya juga mohon maaf jika masih ada kekurangan dan sukses untuk tenis meja Riau," jelas Ketua Panitia Kompetisi Tenis Meja Riau Amran Syufian usai penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang kompetisi tenis meja Riau.

Sementara itu peraih juara pertama dari kategori tunggal pemula putra, M Zahran Al Ghifari merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya. Siswa Islamic Center Siak ini tidak mengira bisa keluar menjadi pemenang.

"Bangga pastinya dan tidak mengira setelah lima kali pertandingan bisa menjadi juara pertama. Saya memang hobi main tenis meja dan tentunya lebih rajin latihan lagi," ujarnya bersemangat.

Orang tua Zahran, Roni Heri Irawan juga turut senang dengan prestasi anaknya. Ia menuturkan tenis meja ini tadinya hanya sekedar hobi anaknya.

"Alhamdulillah, Zahran bisa jadi juara. Saya bersyukur dengan prestasinya. Saya memang ingin anak saya bisa punya prestasi di bidang olahraga. Ini memang hobi Zahran dan ini kali pertama ikut pertandingan. Semoga di iven-iven berikutnya bisa lebih baik lagi," pungkas Roni. (ririn)

Berita Lainnya

PWI Riau Kembali Gelar Pingpong Championship V Meriahkan HPN dan HUT PWI ke-77

PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-77.PWI Ri.

Manajement PSPS Riau Angkat Bicara Soal Dua Pemain yang Hengkang

PEKANBARU- Akhirnya management PSPS Riau angkat bicara soal dua orang pemainnya Yohanes Kandaimu dan Chris Robert Rumbiak yang dikabarkan hingga saat .