Kejurnas di Medan, Pebalap Riau Raih 1 Emas dan 1 Perak

Kejurnas di Medan, Pebalap Riau Raih 1 Emas dan 1 Perak

PEKANBARU - Pebalap Riau berhasil membawa 1 emas dan 1 perak dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor putaran 3 Regional A (Sumatera). Medali tersebut disumbangkan kolaborasi pebalap senior dan junior.

Kejurnas digelar di Medan, tepatnya di Sirkuit multi fungsi Dispora Sumut pada 20-21 Mei. Dalam Kejurnas ini, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau membawa 7 pebalap.

Pebalap yang meraih emas yakni Kiki Manurung. Ia turun di kelas bebak 4 tak 150 cc expert.

"Kiki dapat emas di Kejurnas," kata pelatih IMI Riau, Torang Rinaldi, Senin (22/5/2023).

Catatan waktu Kiki yakni 18 menit, 34,034 detik. Ia mengungguli pesaingnya asal Jambi dan Sumbar.

Perah perak di kelas ini yakni pebalap asal Jambi yakni Agung Septian Alba. Catatan waktunya yakni 18 menit 34,255 detik.

Pebalap asal Sumbar, Danial Damar harus puas meraih perunggu. Catatan waktunya 18 menit 34,659 detik.

Selain emas, pebalap Riau juga meraih perak di Kejurnas. Yakni pebalap junior, M Yuriz Fino yang turun di kelas benginer-junior 150 cc standart.

"Dia pebalap berbakat. Usia masih muda," ujarnya.

Saat ini IMI Riau dipimpin Agung Nugroho. Pebalap Riau pun akan bersiap menatap babak kualfikasi PON 2024 yang akan digelar Juli nanti. (*)

Berita Lainnya

Jaya Kusuma Kembali Daftrar Sebagai Calon Ketua NPC Riau Masa Bakti 2024-2029

PEKANBARU - Menjelang pelaksanaan Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) National Paralympic Commeette Indonesia (NPC) Riau ditandai dengan dibukany.

Kapolda Riau: Tour de Siak berjalan aman dan lancar

SIAK - Kepolisian Daerah Riau menyampaikan bahwa ajang balap sepeda Tour De Siak Etape II dengan rute Siak-Pekanbaru sejauh 130 kilometer berlangsung .