Atlet Senam Asal Riau Abiyu Masuk Final di Sea Games Kamboja, Berpeluang Sumbang Medali

Atlet Senam Asal Riau Abiyu Masuk Final di Sea Games Kamboja, Berpeluang Sumbang Medali

PEKANBARU- Atlet Senam asal Riau, Abiyu Rafi berpeluang menambah medali bagi Indonesia di ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Peluang menambah medali bagi indonesia oleh Abiyu Rafi dari nomor alat palang tunggal dan kuda plana. 

"Abiyu Rafi akan bermain besok di final untuk kategori beregu," ujar pelatih senam Riau, Ahmad Markos, Senin (8/5/2023).

Ahmad Markos meminta dukungan semoga berhasil apa yang diharapkan dengan membawa prestasi terbaik menyumbangkan medali bagi Indonesia pada Sea Games 2023 di Kamboja. 


"Yang masuk final itu selain Indonesia ada negara lain seperti Thailand, Vietnam dan Filipina. Untuk kategori beregu Abiyu Rafi diperingkat kan untuk di nomor Palang Tunggal dan Kuda Plana lumayan bagus," jelas Markos.


Diketahui, ada delapan atlet Riau yang mewakili Indonesia pada ajang Sea Games di Kamboja diantaranya Azzahra Permatahani (Renang), Ingatan Ilahi (Tinju), Venny Lim dan Nanda Rizana (eSports), Abiyu Rafi (Senam), Wan Annisa Rachmadani dan Muhammad Hafiz (Takraw), dan Maizir Riyondra (Dayung).


Sementara itu, Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Riau berkomitmen untuk mendukung dan ikut peduli terhadap atlet-atlet Riau yang memperkuat tim nasional Indonesia, pada iven Internasional SEA Games Kamboja. Bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan menyiapkan uang saku bagi 8 atlet Riau, yang terpanggil masuk Timnas SEA Games.


Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengatakan, pihaknya telah menyediakan anggaran uang saku sebesar Rp 6 juga bagi atlet Riau yang masuk Timnas. Namun dikarenakan keterlambatan pencairan anggaran hibah KONI Riau dari Dispora, KONI harus menunda penyerahan uang saku kepada atlet.


“Insha Allah kita tetap mendukung dan komit untuk membantu atlet kita yang berlaga di SEA Games, selain dukungan moril juga dukungan materi, sepeti uang saku. Kita doakan atlet-atlet kita sedang berjuang bisa meraih prestasi, dan membawa nama harum Indonesia,” ujar Iskandar Hoesin.

Berita Lainnya

Kunjungi NPC Riau, Ketua Komisi V Robin P Hutagalung Siap Beri Dukungan Penganggaran

KBRN, Pekanbaru: Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Riau, Robin P Hutagalung mengunjungi kantor National Paralympik Commonitte (NPC)..

Riau Optimis Porwil Sumatera 2023 Bakal Sukses Digelar

PEKANBARU - Provinsi Riau, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2023, siap untuk menyelenggarakan ajang bergengsi itu pada bula.