Jadi Tuan Rumah Kejurnas PPLP Sepakbola, Dispora Riau Cek Stadion dan Lapangan Alternatif

Jadi Tuan Rumah Kejurnas PPLP Sepakbola, Dispora Riau Cek Stadion dan Lapangan Alternatif
Kadispora Riau, Boby Rahamat (kanan) cek stadion yang akan digunakan pada Kwjurnas PPLP dimana Riau resmi ditunjuk sebagai tuan rumab

PEKANBARU - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabor dayung dan sepakbola.

Menyikapi hal itu, Pemprov Riau pun berbenah dan melakukan tinjauan ke venue. Pemprov sudah meninjau sejumlah lokasi untuk pertandingan olahraga tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat, pihaknya telah meninjau beberapa stadion yang nantinya akan menjadi tempat dilaksanakannya Kejurnas PPLP dari cabang olahraga sepakbola.

"Kami bersama dengan Technical Delegate(TD) cabor sepakbola sudah melihat kondisi beberapa stadion yang ada di Pekanbaru seperti di Stadion Utama yang nantinya akan menjadi tempat dilaksanakannya Kejurnas Sepakbola. Perbaikan yang telah dilakukan perbaikan seperti rumput dan ruang ganti pemain," ujar Boby, Jumat (5/5/2023).

Selain meninjau lapangan Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Dispora Riau bersama TD cabor sepak bola bola juga meninjau beberapa stadion lainnya. Stadion itu bakal menjadi alternatif lapangan sepakbola lainnya, yakni lapangan sepakbola milik Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya.

"Berdasarkan hasil peninjauan kami, yang baru siap itu adalah lapangannya. Sedangkan fasilitas pendukung seperti tribun, ruang pengganti dan fasilitas lainnya belum dilengkapi. Lalu kami juga meninjau lapangan sepak bola tiga naga dan stadion lapangan sepak bola karyawan sanggar di PHR," katanya.

Dispora Riau berharap mudah-mudahan nanti ketika pelaksanaan Kejurnas PPLP yang akan berlangsung pada 12 Juni mendatang tidak mengalami kendala.

"Dengan adanya kejurnas PPLP di tahun 2023 ini kami berharap ini bisa menjadi salah ajang pemanasan menjelang Popnas yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023 mendatang," pungkasnya.(mat)

Berita Lainnya

Diikuti 37 Tim, Turnamen Futsal Karang Taruna DSW Cup Resmi Dibuka

PEKANBARU --Turnamen futsal Karang Taruna DSW Cup 2023 resmi dibuka Rabu (8/3/2023). Sebanyak 37 tim futsal ikut berpartisipasi pada turnamen futsal y.

Iskandar Husein Sayangkan Pernyataan Robin Hugalung

PEKANBARU - Ketua komite olahraga nasional indonesia koni riau, Iskandar husein menyayangkan statment yang di lontarkan oleh anggota dprd riau robin h.