Dilepas Kadispora, Atlet SOIna Riau Khairani Dan Nur Hazizah Bertekad Rebut Juara 1

Dilepas Kadispora, Atlet SOIna Riau Khairani Dan Nur Hazizah Bertekad Rebut Juara 1

PEKANBARU - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, H Boby Rachmat didampingi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau, Hj Novilia melepas atlet Senam SOIna Riau yang akan berangkat menuju Berlin, Jerman mengikuti Iven Special Olympics World Games (SOWG), di Hotel Alpha Pekanbaru, Rabu (3/5/2023) malam.

Rasa bangga dan terharu pun dirasakan oleh Khairani  Dan Nur Hazizah atlet senam SOIna Riau yang akan berangkat menuju Iven internasional SOWG di Berlin, Jerman pada 11- 26 Juni 2023 mendatang. Khairani  Dan Nur Hazizah pun bertekad akan merebut juara 1 pada Iven bergengsi tingkat internasional tersebut sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya riau di kancah internasional.

"Senang dan bangga bisa mengikuti SOWG di Berlin, Jerman. Dengan target bisa meraih juara 1 sehingga bisa mengharumkan nama Riau," ujar Khairani didampingi Nur Hazizah saat diwawancarai Riaupos.co

Agar bisa mendapatkan target juara 1, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Khairani dan Nur Hazizah seperti rutin menggelar latihan setiap harinya. Selama bulan puasa kemarin pun Khairani dan Nur Hazizah tetap berlatih, bahkan setiap harinya ia berlatih selama dua jam meskipun tetap harus berpuasa.

Pelatih senam Khairani dan Nur Hazizah, Wa Ode Arni Tamara mengungkapkan, untuk mempersiapkan diri mengikuti iven SOWG di Berlin mereka terus berlatih, dan ada peningkatan dari mereka saat latihan. Diharapkan nanti mereka bisa meraih juara  sehingga bisa mengharumkan Provinsi Riau dan Indonesia tentunya.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik pada Iven SOWG di Berlin, Jerman nanti. Kita kembalikan kepada Allah SWT. Kalau kami diberikan juara 1, alhamdulillah. Tapi kami berharap bisa meraih medali. Saya akan terus memberikan semangat dan motivasi agar mereka bisa meraih juara 1 nantinya," ujar Wa Ode Arni Tamara.

Ketua Pengprov SOIna Riau, Hj Novilia mengatakan, alhamdulilah kami akan mengirimkan dua orang atlet senam dan satu pelatih mewakili Indonesia untuk mengikuti Iven SOWG di Berlin, Jerman. Namun, sebelum mengikuti Iven SOWG di Berlin mereka terlebih dahulu akan mengikuti Pelatnas di Semarang selama satu bulan.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Riau agar kiranya dapat mendoakan anak-anak kita ini yang luar biasa khususnya di cabor senam yang akan menjadi andalan. Mudah-mudahan semua mimpi-mimpi ini dapat terwujud tentunya," ujar Hj Novilia.

Sementara itu, Kadispora Riau H Boby Rachmat mengungkapkan merasa bangga karena beberapa atlet SOIna Provinsi Riau ditunjuk sebagai perwakilan negara Indonesia yang akan berlaga nantinya di Berlin, Jerman. Tentunya ajang kompetisi ini melibatkan seluruh negara di dunia.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita, atlet kita dari provinsi Riau ini bisa mewakili negara Indonesia. Dan para atlet dapat menjaga kondisinya karena membutuhkan perjalanan yang cukup jauh dari Indonesia ke Jerman sehingga akan menguras tenaga. Dan saya kira waktu istirahat yang cukup ini akan sangat berpengaruh sekali dengan kondisi atlet yang akan berlaga nantinya," ujar Boby Rachmat.

Karena ini adalah Iven SOWG yang turun adalah para atlet disabilitas yang berkebutuhan khusus sehingga diharapkan kepada para pendamping (pelatih) nantinya dapat memberikan bimbingan yang baik bagi mereka sehingga nanti betul-betul bisa meraih hasil yang terbaik bagi mereka. Karena melihat dari hasil-hasil yang sebelumnya atlet dari Riau ini bisa memberikan hasil ataupun medali kepada Indonesia.

Berita Lainnya

Dibuka Menpora, Pembukaan Porwil XI Sumatra Dimeriahkan Tarian Kolosal dan Tri Suaka

Pekanbaru- Multi ivent olahraga akbar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI akan di buka secara resmi pada Sabtu (4/11/2023) malam di Halaman Ka.

Klub Andalan Taekwondo Binaan Kajati Riau Sabet 6 Emas di Kejuaraan Menpora RI Cup 2023

PEKANBARU - Andalan Taekwondo Riau menorehkan prestasi gemilang pada Kejuaraan Taekwondo Menpora RI Tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, klub/dojang itu.