Unilak Komit Dukung Program Kepemudaan di Riau, Termasuk Soal Peningkatan Olahraga

Unilak Komit Dukung Program Kepemudaan di Riau, Termasuk Soal Peningkatan Olahraga

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan penandatangan kerja sama (PKS) dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau.

Hal ini dilakukan sebagai satu di antara kampus swasta terbaik di Riau, memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan olahraga dan pemuda. 

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Wakil Rektor III Unilak Dr. Bagio Kadaryanto dengan Kadispora Riau Boby Rahmat, pada Jumat (14/4/2023) di Pekanbaru. Turut disaksikan oleh Rektor Unilak Prof.Dr.Juanidi, Wakil Dekan III Fadiksi Riki Zaputra, MPd, dan sejumlah dosen.

Kerja sama yang dilakukan meliputi bidang layanan kepemudaan, penelitian dan kajian akademik kepemudaan, pengabdian masyarakat, dan penguatan pencapaian indeks pembangunan pemuda.

"Kami mengucapkan terima kasih telah melakukan PKS, ini dalam rangka untuk memperkuat kita (Dispora) dan menjabarkan visi misi Bapak Gubernur Riau, peningkatan program kepemudaaan, harapannya dengan kerja sama ini mempertajam program kepemudaan di Riau," kata Boby. 

Sementara itu, Bagio menyebutkan, Unilak berkomitmen untuk mendukung program pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini melalui Dispora. 

Dijelaskan, bahwa sudah sejak lama Unilak mengadakan kegiatan kepemudaan, termasuk olahraga, ini juga dalam rangka sinergitas perguruan tinggi bersama dengan pemda.

"Beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya, pelatihan leadership pemuda, LKBB, pelatihan dasar kepemimpinan siswa, kompetisi bola voly se Riau, sepak bola seRiau, dan lomba baris-berbaris," tandas Bagio.

Berita Lainnya

Pelantikan Pengprov ESI Riau, Berikut Susunan Pengurus 2022–2024

Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia ( Pengprov ESI) Provinsi melaksanakan pelantikan beserta seluruh pengurus Kabupaten/Kota se provinsi Riau, Sabtu (.

GMNI Pekanbaru Dorong Dispora Sinergikan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru menggelar audiensi dengan Dinas Kepemudaan dan Olah.