KONI Riau Buka Penerimaan Cabor Baru

KONI Riau Buka Penerimaan Cabor Baru
Wakil Sekretaris I KONI Riau, Aryo Akbar

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, kembali membuka penerimaan cabang olahraga (cabor) sebagai calon anggota baru. Tentunya, penerimaan cabor baru ini akan disahkan dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Provinsi Riau 2024.

Untuk penerimaan calon anggota baru tersebut, KONI Riau telah menerbitkan surat tugas untuk membentuk tim evaluasi dan verifikasi cabor, yang akan dimasukkan secara resmi sebagai anggota KONI Riau tahun 2024. 

Wakil Sekretaris I KONI Riau, Aryo Akbar mengatakan, bahwa Ketua Umum KONI Riau telah mengeluarkan Surat Tugas nomor 289/KONI RIAU/VI/2024 tentang Penunjukan Tim Evalusi dan Verifiaksi, Cabor Baru KONI Provinsi Riau.

"Kami tim telah melakukan rapat perdana, setelah menerima surat tugas dari ketua KONI Riau, untuk membentuk tim evaluasi dan verifikasi. Ini terkait dengan pendafatraan Cabor yang akan masuk secara resmi sebagai anggota KONI Riau," sebut Aryo, Kamis (27/6/2024).

Dikatakannya, dari hasil rapat yang telah dibentuk, bagi cabor yang akan masuk sebagai anggota KONI Riau diberi batas waktu pengajuan berkas usulan untuk menjadi anggota KONI Riau. Cabor yang akan mendaftar paling lambat 14 hari kalender sebelum Raker KONI Riau Tahun 2024 dilaksanakan.

Ia menyebut, pada tahun lalu ada beberapa cabor yang gagal lolos menjadi anggota KONI Riau. Untuk itu, mereka yang gagal tahun lalu bisa mendaftar kembali pada tahun sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Aryo mengatakan, KONI Riau akan menggelar Raker pada pertengahan Juli mendatang. Raker akan diikuti oleh anggota KONI Riau, yang terdiri dari KONI kabupaten/kota, cabor dan anggota fungsional.

"Insha Allah untuk Raker KONI Riau akan dijadwalkan pada tanggal 14 Juli 2024," ucapnya.

Sejauh ini, KONI Riau baru menerima satu cabor, yakni Indonesia Woodball Association atau Woodball. Sementara untuk cabor kedua, Hapkido masih belum melengkapi administrasinya. (Mat)

 

Berita Lainnya

PTPN V Dukung Porwil Sumatera XI di Riau

PEKANBARU - Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) melalui anak perusahaannya, PT Perkebunan Nusantara V, memberikan dukungan konkret terhadap pen.

Atlet Dayung Riau Asal Bengkalis Lolos Pra PON dan Pon 2024

PEKANBARU - Setelah dua atlet tenis meja lolos seleksi pra PON Riau, torehan serupa juga diikuti M.Mihaful Hafiz asal Desa Prapat Tunggal, kabupaten B.