337 Atlet Riau Resmi Melaksanakan Pelatda PON XXI 2024

337 Atlet Riau Resmi Melaksanakan Pelatda PON XXI 2024

PEKANBARU - Ratusan atlet Riau resmi mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI 2024. Ada 337 atlet yang melaksanakan Pelatda atau Training Center (TC) untuk menghadapi PON tersebut.

Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, pada Pelatda PON ini diikuti oleh 558 orang. Dengan rincian 337 atlet, 88 pelatih, 11 teknisi, 41 manajer, dan 81 official kontingen.

Ratusan atlet tersebut akan turun di 48 cabang olahraga (cabor) di Aceh dan Sumut.

"Kita akan mengikuti 48 cabor, dimana 25 cabor dilaksanakan di Aceh dan 23 cabor dilaksanakan di Sumut," ujar Iskandar, usai launching Pelatda Atlet Riau PON, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (6/6/2024).

Menjelang Pelatda dimulai, kata Iskandar, KONI Riaubm telah melaksanakan tes fisik dan tes kesehatan. Untuk tes fisik, KONI Riau melibatkan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas), sementara untuk tes kesehatan bekerja sama dengan RSUD Arifin Ahmad.

Untuk menunjang prestasi di PON mendatang, KONI Riau melaksanakan Pelatda. Untuk Pelatda dilaksanakan selama empat bulan menjelang keberangkatan PON.

"Untuk pelatda ini digelar 4 bulan. Selama 2,5 bulan pelatda berjalan 29 april lalu dan pelatda penuh selama 1,5 bulan, yang akan dimulai 13 Juli mendatang," ungkapnya.

Ia menyebut, Pelatda tidak hanya digelar di Riau saja, namun juga di luar daerah. Diantaranya adalah atlet-atlet Riau yang tengah mengikuti pelatnas dan juga di venue PON, seperti cabor dayung di Aceh.

Sedangkan untuk target pada PON Aceh-Sumut mendatang, pihaknya menargetkan 25 medali emas. Target medali emas diharapkan dari 18 cabor. (Mat)

Berita Lainnya

Putaran I Selesai, KS Tiga Naga Pemuncak Klasemen Sementara Group A Liga 3 Riau

PEKANBARU - KS Tiga Naga menjadi pemuncak group A pada klasemen sementara Liga 3 Zona Riau di akhir putaran pertama. Kepastian ini setelah KS Tiga Nag.

Persiapan PON, Tahun Depan Atlet Riau Akan Ikuti TC Berjalan

PEKANBARU - Ratusan atlet Riau sudah dipastikan lolos PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Untuk mencapai prestasi di PON tersebut, KONI Riau akan melanjutkan .