Matangkan Persiapan PON, Beberapa Cabor KONI Riau Akan TC di Luar Daerah

Matangkan Persiapan PON, Beberapa Cabor KONI Riau Akan TC di Luar Daerah

PEKANBARU - Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Riau akan melaksanakan Training Center (TC) penuh di luar Riau. Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Kontingen Riau pada PON XXI di Aceh-Sumut September mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, bahwa saat ini TC berjalan tengah berjalan. Untuk TC berjalan ini akan berlangsung selama dua bulan setengah.

Ia menyebut, TC berjalan ini akan berlangsung di venue cabor masing-masing. Sepertu cabor dayung melaksanakan TC berjalan di Kebun Nopi, Kuantan Singingi (Kuansing) dan cabor lainnya di Kota Pekanbaru.

Sementara untun TC penuh kata Iskandar, akan dilaksanakan satu bulan setengah menjelang keberangkatan PON.

"Jadi untuk TC penuh ini kita laksanakan sebulan setengah sebelum PON. Dalam waktu satu bulan setengah itu, kita akan pusatkan semua atlet di tempat latihan," ujar Iskandar, Rabu (22/5/2024).

Dikatakannya, untuk TC penuh nanti, akan dipusatkan di Kota Pekanbaru. Namun ada juga beberapa cabor yang akan melaksanakan di luar daerah.

"Seperti dayung nanti akan kita lakukan TC penuh di Aceh. Jadi mereka latihan di venue pertandingan langsung untuk menyesuaikan dengan tempat pertandingan," ungkapnya.

Kemudian cabor Sky Air, juga akan melaksanakan TC penuh di Aceh. Kemudian juga ada cabor bowling, yang kemungkinan akan melaksanakan TC penuh di Jakarta.

"Untuk sementara baru itu, yang rencananya akan melaksanakan TC penuh di luar daerah," pungkasnya. (Mat)

Berita Lainnya

KONI Bengkalis : Kegiatan Expo Perkenalkan Olahraga ke Masyarakat

BENGKALIS - Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengungkapkan bahwa yang mendasari kegiatan expo sport yang dilaksanakan dalam rangk.

KONI Riau Mulai Lakukan TC Penuh PON, Sejumlah Cabor Latihan di Luar Daerah

PEKANBARU - Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Riau melaksanakan Training Center (TC) penuh di luar Riau. Hal itu dilakukan untuk mematangkan pe.