Rendra Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Futsal Riau

Rendra Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Futsal Riau

PEKANBARU - Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau yang digelar disenuah hotel di Pekanbaru, Minggu pagi (23/6/2024) berlangsung singkat. Sebab ajang KLB hanya mengesahkan Rendra Febriyanto jadi ketua umum AFP Riau untuk periode 2024 - 2028.

Sebab, saat acara Kongres dimulai, calon ketua menjadi hanya 1 orang saja. Padahal sebelumnya ada 2 orang yang mendaftar.

Saat pendaftaran, ada 2 calon ketua yang mendaftar yang dinyatakan lolos administrasi dan persyaratan. Selain Rendra, calon ketua lainnya yakni Dedi Hariyanto Lubis.

Namun pada Minggu pagi (23/6/2024), Dedi Hariyanto Lubis mengirimkan surat pengunduran diri sebagai calon ketua kepada tim penjaringan. Alhasil, calon ketua tinggal 1.

"Tadi pagi kami menerima surat pengunduran diri saudara Dedi Hariyanto Lubis," kata ketua penjaringan ketua kongres AFP Riau, Andry Patio sesaat membuka sidang KLB.

Dengan pengunduran diri tersebut, katanya, praktis calon ketua tinggal Rendra Febriyanto.

"Makanya dengan ini saudara Rendra Febriyanto dinyatakan menang secara aklamasi dan menjadi ketua AFP Riau untuk periode 4 tahun kedepan," katanya.

Rendra sendiri bersyukur atas hasil kongres ini. Ia juga berterimakasih telah dipercaya sebagai ketua AFP Riau.

"Semoga kedepan bisa bersinergi membawa futsal Riau menuju 3 besar di level Sumatera dan bersaing di pentas nasional," kata Rendra.

Ia pun memohon dukungan seluruh pihak. Terlebih pengurus ditingkat Kabupaten/ kota serta klub-klub.

Dikatakannya, pihaknya akan berupaya menjadikan futsal sebagai olahraha industri yang membanggakan di kancah nasional. Kemudian membangun ekosistem kompetisi pelatih dan wasit dan penyelenggara yang berkelanjutan.

Ia pun bertekad menggelar kompetisi futsal kategori umur abtar kabupaten/ kota. Juga mengembangkan futsal di daerah.

"Mengikuti kejuaraan nasional antar klub atau propinsi. Meningkatkan kualitas pelatih, wasit dan official lewat pelatihan dan workshop. Itu yang akan kita lakukan," katanya.

KLB ini sendiri dibuka Kadispora Riau Erisman Yahya yang diwakili kabid peningkatan prestasi olahraga Amir Azan. KONI Riau juga hadir yakni wakil ketua II, Sanusi Anwar. Begitu juga ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah juga hadir. (***)

Berita Lainnya

Pj Gubri SF Hariyanto Setuju Stadion Rumbai Dikontrak PSPS Riau

PEKANBARU - Rencana PSPS Riau untuk mengontrak Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai tinggal menunggu waktu dan proses adminitrasi saja. Sebab pimpinan t.

Oegroseno Apresiasi Iven Mendadak Pingpong 2023 PP PTMSI Riau

PEKANBARU - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Pengprov Riau menggelar Iven Mendadak Pingpong selama 3 hari dan mendapat.