Dayung Riau Target Emas di Kejurnas PPLP/SKO di Mamuju

Dayung Riau Target Emas di Kejurnas PPLP/SKO di Mamuju

PEKANBARU - Dayung binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau bertekad meraih emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Kejuaraan tersebut digelar di Mamuju, Sulawesi Barat pada 24 - 30 Juni 2024.

Dispora Riau masih membina dayung dalam program PPLP. Namun pembiayaannya berasal dari APBN.

"Target kita emas. Harus lebih baik dari Kejurnas tahun lalu," kata pelatih PPLP Dispora Riau, Eka Octarorianus, Kamis (20/6/2024).

Pada kejurnas tahun lalu, dayung Riau sebagai tuan rumah dimana kejuaraan digelar di Danau Kebun Nopi, Kuansing. Saat itu, dayung Riau meraih 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Eka sendiri juga optimis tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Sebab berdasarkan hasil catatan waktu selama latihan, ada peningkatan yang tajam.

"Kalau dilihat, catatan waktu kita jauh lebih baik dari tahun lalu. Kita optimis bisa lebih baik," ucapnya.

Ada 10 pedayung yang dibawa yang semuanya pedayung putra. Yakni Muhammad Imran, Parela Rizki, Akbar Ramadhan, Fadil Rehandra, Fadhel Okta Wendra dan Ansri Yoga.

Di Kejurnas nanti, ada 10 nomor yang diikuti. Mulai dari rowing, kayak dan kanoing.

"Andalan kita masih nomor kayak. Sebab tahun lalu kota dapat emas di nomor itu. Perak di rowing," ujarnya.

Namun Eka tetap mewaspadai tim dayung propinsi lain. Seperti Jabar, Jakarta dan lainnya. Pada tahun lalu, dayung Jabar keluar sebagai juara umum.

"Saingan kita itu Jabar, DKI Jakarta. Tapi semuanya sekarang sudah berat," ujarnya.

Tim dayung Riau pun berangkat ke Mamuju, Sulawesi Barat pada Kamis sore (20/7/2024). Mereka menggunakan jalur udara. (***)

Berita Lainnya

Agustiawan Salah Satu Kandidat Kuat Ketua Koni Dumai

Dumai - Mendekati pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, sejumlah kandidat bermunculan. Salah satunya Agustiawan ST. Ke.

Kejurkab Catur Piala Bupati Kampar Akan Segera Dimulai

PEKANBARU - Panita pelaksana Kejurkab Catur Kabupaten Kampar terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Kejurkab yang akan digelar beberapa hari l.