KONI Riau Harapkan Semua Atlet Lolos PON Bisa Berangkat Ke Aceh-Sumut

KONI Riau Harapkan Semua Atlet Lolos PON Bisa Berangkat Ke Aceh-Sumut
0

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, melakukan tes kesehatan dan fisik atlet. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan dan fisik atlet yang akan turun pada PON Aceh-Sumut benar-benar dalam kondisi fit.

Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satria mengatakan, tes kesehatan dan fisik dilakukan untuk mengukur kemampuan masing-masing atlet. Ini adalah bagian dari persiapan atlet menjelang pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

"Jadi semua atlet yang lolos PON ini kita akan uji lagi kesehatan dan fisiknya. Pemeriksaan dilakukan tim ahli," ujar Edi, Rabu (24/4/2024).

Ia menyebut, kondisi fisik atau kesehatan yang tidak baik juga memperngaruhi atlet untuk berangkat PON. Namun yang jelas, keputusan itu diambil oleh tim medis.

"Kalau kami tidak bisa berandai-andai, kita lihat dulu apa evaluasinya. Nantinya kedepan juga akan ada pemeliharaan kesehatannya dan latiha  kedepannya bagaimana," jelas Edi.

Namun yang terpenting, kata Edi, atlet yang lolos ini sehat semua dan bis berangkat ke PON.

"Kita berharap semua atlet kita sehat, dan bisa berangkat semua ke PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Tentunya bisa mencapai prestasi terbaik PON nantinya," harapnya. (Mat)

Berita Lainnya

Inilah Harapan PSSI Dumai pada Calon Ketua KONI Dumai

DUMAI - Ketua Askot PSSI Dumai, Said Effendi SE didampingi Sekretaris, Fatoni Widagdo dan Bendahara Dwi Wahyudi mengadakan audiensi dengan Calon Ketua.

KONI Bengkalis Terima Penghargaan Golden Award Dari SIWO PWI Pusat

BENGKALIS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan I.