Segera Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali Sebesar Rp 2,8 Miliar

Segera Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali Sebesar Rp 2,8 Miliar

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera mencairkan bonus atlet sebesar Rp 2,8 Miliar yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan juga untuk atlet National Paralympic Committee (NPC) yang bertanding pada ajang paralimpik.

Plt Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan, bonus tersebut akan segera dicairkan untuk atlet dan pelatih berprestasi peraih medali. Nantinya bonus dibagikan langsung ke rekening masing-masing atlet maupun pelatih, Selasa (14/2/2023).

Dijelaskannya, bonus atlet dengan anggaran sebesar Rp2,8 Miliar ini akan diberikan untuk sejumlah atlet peraih medali yang telah mengikuti kejuaraan pada Popda, Porprov dan juga untuk atlet NPC yang berlaga pada paralimpik.

"Kita berharap di bulan Februari sudah kita serahkan bonus pada atlet dan pelatih tersebut. Total anggaran yang kita berikan Rp2,8 miliar, itu untuk sekitar 300 lebih atlet dan pelatih," ujar Alek Kurniawan.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya tengah melakukan proses. Tentunya ada hal-hal yang harus disiapkan agar nanti jangan jadi mal administrasi.

"Makanya perlu kita perlu libatkan bersama. Misalnya untuk Porprov itu KONI yang memverifikasi atlet berprestasi, kemudian untuk Popda itu kita di Dispora dan untuk yang disabilitas tentu NPC,"katanya.

Lanjutnya, proses tersebut sudah hampir rampung, tinggal kita mempersiapkan untuk permintaan uangnya ke BPKAD, kalau udah masuk ke rekening Dispora, tentu disiapkan acaranya penyerahannya secara simbolis kapan.

Lebih lanjut dijelaskannya, kenapa  dilakukan penyaluran secara non tunai langsung ke rekening masing-masing. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti pemotongan dan lain sebagainya.

Ia menuturkan, untuk jumlah bonus, memang berbeda-beda itu sudah diatur dalam Perwako. Misalnya untuk atlet yang mendapatkan medali emas, perak, perunggu, baik itu perorangan maupun tim. Itu semua sudah ada regulasinya.

"Rencana acara penyerahan bonus atlet tersebut secara simbolis akan dilakukan di rumah dinas Walikota Pekanbaru. Hal itu bertujuan agar silaturahmi dengan atlet lebih terjalin akrab. Tapi nanti kita lihat perkembangan, dan akan kita lanjutkan pada pimpinan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Dispora Riau Sambut Baik PSPS Akan Kelola Dua Stadion di Pekanbaru

PEKANBARU - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, sudah ada pengajuan dari pihak manajemen PSPS ke .

KONI Riau Daftarkan Azzahra ke PON 2024

PEKANBARU - KONI Riau ternyata mendaftarkan Azzahra Permatahani - perenang andalan - ke PON 2024 sebagai atlet Riau. Pendaftaran ini dilakukan saat pr.