Tujuh Paralimpian Riau di Asian Paragames, NPC Riau Target 4 Emas Buat Indonesia

Tujuh Paralimpian Riau di Asian Paragames, NPC Riau Target 4 Emas Buat Indonesia

PEKANBARU - Tujuh paralimpian asal Riau ikut memperkuat Indonesia diajang Asian Paragames Hangzhou China 2023. National Paralympic Committee (NPC) Riau pun menargetkan tujuh atletnya tersebut bisa menyumbang 10 medali buat Indonesia.

Rincian target tersebut yakni 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ini Target yang diberikan NPC Riau.

"Kalau Tuhan mengizinkan, target dari atlet kita 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu," kata ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, Rabu (18/10/2023).

Tujuh atlet tersebut berasal dari renang, judo, tenis meja, bulutangkis dan atletik.

Renang ada 3 atlet. Diantaranya Zaki Zulkarnain yang akan turun di 4 nomor yakni 100 m gaya dada dan gaya bebas. Kemudian 50 meter gaya kupu-kupu dan gaya bebas.

Perenang lainnya yakni Syuci Indriani turj di 4 nomor. Yakni 50 meter gaya kupu-kupu dan gaya bebas. Kemudian 100 meter gaya kupu-kupu dan gaya bebas.

Kemudian ada Gerry Parker yang akan turun di 2 nomor. Yakni 50 meter dan 100 meter gaya dada.

Atletik ada 1 atlet yakni Suparniati gang akan turun di nomor tolak peluru putri dam lempar cakram putri.

Dari tenis meja ada Leli Marlina yang akan turun di 2 nomor single dan double putri. Bulutangkis ada Leani Ratri Oktila yang akan turun di 3 nomor yakni single, double dan mix.

Dari cabor Judo ada Roma Siska yang turun di 1 nomor yakni kelas 70 kg.

Tujuh paralimpian asal Riau yang dikirim ke Asian paragames bukan atlet sembarang. Tapi sudah teruji dan berprestasi diajang internasional. Terlebih Asean Paragames sebelumnya.

Prestasi tiga perenang diatas saat Asean Paragames yakni Zaki Zulkarnaen menyumbang 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Syuci Indriani meraih 3 emas, 3 perak. M Gerry Parker meraih 2 emas, 1 perak.

Leli Marlina menyumbang 3 emas dan 1 perak di Asean Paragames. Sedangkan Leani Ratri Oktila menyumbang 3 emas. Suparniati menyumbang 1 emas begitu juga Roma Siska menyumbang 1 emas.

Saat ini paralimpian asal Riau bersama kontingen Indonesia lainnya sudah berada di China. Pertandingan Asian Paragames akan segera digelar. (*)

Berita Lainnya

101 Perenang Perebutkan 38 Emas di Porwil XI Sumatera

Pekanbaru- Para perenang dari 8 provinsi se-Sumatera yang akan bertanding di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI telah tiba di Riau. Bah.

Tim Riau di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional : Tornado di Group 1, PS Siak Group 2

PEKANBARU - Dua tim asal Riau, PS Siak dan Tornado FC melangkah ke babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. Keduanya tergabung di group I dan II.Kedua .