Juara Umum di Cabor Sepak Takraw Porwil Sumatera XI, PB PSTI Incar Atlet Muda Riau

Juara Umum di Cabor Sepak Takraw Porwil Sumatera XI, PB PSTI Incar Atlet Muda Riau

  
PEKANBARU - Kontingen Riau pastikan juara umum di cabang olahraga (cabor) Sepak Takraw pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Dari 10 nomor yang dipertandingkan, Riau sudah mengumpulkan 6 medali emas 1 perunggu.

Bahkan, raihan medali emas di cabor sepak takraw, sudah melampaui target yang ditetapkan KONI. Pada cabor sepak takraw, KONI Riau menargetkan 5 medali emas.

Terkait capaian medali emas oleh atlet sepak takraw Riau pada Porwil Sumatera XI tersebut, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau Rudianto Manurung, sangat bersyukur atas prestasi binaannya. Ia mengaku bangga dan diluar prediksi medali yang akan diraih PSTI Riau.

Rudi mengungkapkan, bahwa PSTI Riau hanya menargetkan 4 medali emas pada Porwil Sumatera XI di Riau ini. Namun, capaian medali Riau malah lebih dari yang diharapkan.

"Alhamdulillah dari 10 nomor yang dipertandingkan, kita Riau dapat enam medali emas. Alhamdulillah ini adalah strategi kita dari awal supaya hasil yang kita capai saat ini berkesinambungan pads PON Aceh-Sumut 2024 mendatang," ujar Rudi, Minggu (12/11/2023).

Dikatakannya, Porwil ini merupakan seleksi atlet untuk ikut pada PON mendatang. Karena itu, dirinya ingin hasil yang ada di Porwil saat ini bisa diraih juga di PON mendatang.

"Kita gagal di nomor double tim putra, tapi kita lolos di nomor regu putra. Semoga, atlet yang juara saat ini tetap pada performanya sampai di PON nanti," harapnya.

Kedepan dirinya juga akan tetap meningkatkan performa pemain, memulih semangat dan meningkatkan fisik-fisik atlet. Bahkan, pasca Porwil ini dirinya akan fokus untuk pembinaan atlet menghadapi PON nanti.

"Kita tetap akan melakukan latihan, fisik, meningkatkan performa. Intinya kita sudah siap untuk menghadapi PON nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen PB PSTI Herman Andi mengatakan, bahwa secara keseluruhan atlet-atlet takraw yang di Sumatera cukup berprestasi. Ada beberapa atlet di Sumatera khususnya Riau yang memperkuat Tim Nasional Indonesia pada iven internasional.

"Dari 10 nomor yang dipertandingkan, Riau meraih 6 emas. Namun provinsi lain juga mendapatkan peluang. Raih prestasi dan yang paling penting adalah menjaga persatuan dan kesatuan kita di wilayah Sumatera ini," ujar Herman.

Herman menilai, Riau adalah penyumbang atlet sepak takraw untuk nasional, termasuk juga Provinsi Sumbar. Ada empat atlet Riau yang memperkuat timnas pada iven internasional.

Selain itu, dari hasil Porwil Sumatera, dirinya juga sudah memantau atlet-atlet muda yang Riau berpotensi. Nantinya, atlet muda itu akan diproyeksikan untuk timnas yang akan datang.

Perlu diketahui, sebanyak delapan nomor sudah dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI. Dari delapan nomor, enam diantaranya berhasil dijuarai oleh Riau. Sementara dua nomor lagi diambil oleh Sumbar dan Jambi yang masing-masing satu emas.(mat)

Berita Lainnya

DPRD Padang Pelajari Kiat Dispora Pekanbaru Pacu Prestasi Atlet

PEKANBARU - DPRD Kota Padang, Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja dan audiensi ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Kamis (.

SK PB Porwil Keluar, KONI Riau Akan Rakor Dengan KONI se-Sumatera

PEKANBARU - Surat Keputusan (SK) pembentukan Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (PB Porwil) XI 2023 Sumatera di Provinsi Riau sudah keluar. SK PB in.