Tim Bola Tangan Putri Riau Lolos PON Aceh-Sumut 2024

Tim Bola Tangan Putri Riau Lolos PON Aceh-Sumut 2024
TIm Bola Tangan Putri Riau berhasil meriah medali emas pada Porwil SUmatera XII Riau dan lolos ke PON Aceh - Sumatera Utara 2024

PEKANBARU - Tim bola tangan putri Riau memastikan diri lolos ke PON Aceh-Sumut 2024. Tim bola tangan putri Bumi Lancang Kuning menyabet medali emas di babak final bola tangan PORWIL XI Riau. Tim bola tangan putri Riau menundukkan kontingen Bengkulu tanpa perlawanan yang sulit. Pada dua babak pertandingan final bola tangan putri Porwil XI, Kamis (9/11) Riau menutup pertandingan dengan kemenangan.

Babak pertama pertandingan, tim besutan Raffly ini menundukkan kontingen Bengkulu dengan skor 10-5. Sementara di babak kedua, kapten tim Gusrika Fauza Rofah dan kawan-kawan mengandaskan harapan kontingen bunga Rafflesia 20-17.

Rasa bangga dan haru tidak terhindarkan di kubu kontingen tuan rumah, Riau. Ketua Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Riau Syahrul Akmal Latif mengucapkan syukur dengan prestasi atlet-atlet ABTI Riau.

"Alhamdulillah, kita raih medali emas, dan kita lolos ke PON Aceh-Sumut mendatang. Saya bangga dengan perjuangan atlet-atlet kita, selamat buat tim bola tangan Riau. Kita harapkan setelah ini akan ada try out dan juga try in Internasional, sebagai persiapan menghadapi PON 2024," ujar Syahrul yang terlihat senang.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno menjelaskan, setelah melihat hasil dari Porwil ini, KONI Riau sebaiknya mulai fokus pada cabang olahraga individual.

"Setelah melihat hasil dari Porwil ini, sebaiknya KONI Riau mulai memperhatikan cabang olahraga individual yang memiliki potensi medali. Contohnya, Riau banyak raihan medali di cabang olahraga renang, KONI Riau harus perhatikan itu. Hal ini berlaku juga bagi daerah lain ya," jelas Suwarno usai pertandingan final bola tangan putri PORWIL XI Riau, Kamis sore, di venue voli indoor UIR Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua PB ABTI Pusat Zulfydar Zaidar Mochtar juga turut bangga dengan prestasi atlet-atlet bola tangan Sumatera ini. PB ABTI akan memilih atlet-atlet terbaik Porwil untuk ikut di PON XXI tahun depan.

"Kita cukup puas dengan prestasi atlet-atlet bola tangan Sumatera. Hasil Porwil XI ini akan diadu lagi untuk isi kuota PON XXI 2024, " tutupnya singkat.

Di pertandingan Bola Tangan Porwil Sumatera XI Riau, peringkat pertama ditempati tim bola tangan putri Riau. Sementara peringkat kedua diraih oleh kontingen Bengkulu dan peringkat ketiga diisi oleh kontingen Sumatera Barat.

Sedangkan tim bola tangan putra Riau harus puas berada diperingkat ketiga. Peringkat kedua diraih oleh  kontingen Sumatera Selatan, dan peringkat pertama podium ditempati kontingen Sumatera Barat.

Pertandingan cabang olahraga Bola Tangan Porwil XI Riau ditutup oleh Kadispora Riau Boby Rachmat, Kamis sore.(mat)

Berita Lainnya

Dispora Bakal Gelar Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar

PEKANBARU - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru yang ke-239, Juni 2023 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pe.

Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Rohul Akan Siapkan Sarana dan Prasarana

ROHUL - Usai dilantik dan resmi pimpin Ketua KONI Rohul, Hery Islami siapkan sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi olahraga di Rohul.Ketua umu.