Ratusan Atlit Riau Ikuti Tes Fisik dan Kesehatan

Ratusan Atlit Riau Ikuti Tes Fisik dan Kesehatan

PEKANBARU - untuk mempersiapkan atlet menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023, ratusan atlit Riau menjalani tes fisik.

Selain diwajibkan untuk mengikuti tes fisik, ratusan atlit ini juga diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan.

Untuk tes kesehatan dipusatkan di RSUD Arifin Achmad, dan untuk tes fisik dipusatkan di GOR Takraw yang berada di Anjung Seni Idrus Tintin.

Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin yang langsung meninjau tes fisik ini menuturkan tes fisik dan kesehatan ini untuk mempersiapkan atlit terbaik yang akan membela Provinsi Riau diajang Porwil dan pra-PON di Sumatera Utara dan Aceh.

"Setidaknya ada 900 atlit yang mengikuti tes fisik dan kesehatan, jika fisik dan kesehatan atlit tidak mendukung tidak akan diambil. Kita (KONI) Riau ingin atlit yang terbaik dan siap untuk membela Riau," katanya, Kamis 16 Maret 2023.

Setelah melalui dua rangkaian tes tersebut, atlit tidak serta-merta dapat membela Riau di dua ajang tersebut.

Iskandar Hoesin menuturkan setelah melalui serangkaian tes atlit masih akan menjalani seleksi, sehingga syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh KONI Riau dan juga pengurus Cabor bisa terpenuhi.

"Tidak ada atlit titipan, jika atlit tidak memenuhi syarat tidak akan dipakai," tegasnya.

Setelah rampung menyelesaikan dua tes tersebut, KONI Riau akan mengumpulkan seluruh pengurus Cabor untuk melaporkan hasil dari tes kesehatan dan fisik yang sudah dijalani para atlit.

"Yang perlu diketahui, KONI Riau ingin yang terbaik," tutupnya.

Sementara itu Rizanov salah seorang atlit takraw menuturkan secara pribadi dirinya baru perdana mengikuti tes fisik dan juga tes kesehatan.

Dia mengaku senang dengan perkembangan olahraga yang ada di Provinsi Riau.

"Ini sangat bagus dan lebih terukur, semua sudah bagus karena didukung dengan teknologi," tuturnya.

Berita Lainnya

KONI Riau Tinjau Tim Sepakbola Pelatda Porwil, Harapkan Lolos PON Aceh-Sumut

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, kembali meninjau atlet yang sedang melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk m.

10 Cabang Olahraga Bakal Dipertandingkan di Porwil Sumatera

PEKANBARU - Di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2023 nanti diputuskan ada 144 nomor dari 10 cabang olahraga yang dipertandikan.Hasil ini diput.