Tim Baseball Riau Targetkan Lolos dan Juara di Pra PON

Tim Baseball Riau Targetkan Lolos dan Juara di Pra PON

PEKANBARU - Tim baseball Riau targetkan medali emas pada Kejuaraan Nasional Pra PON 2023. Pra PON tersebut akan berlangsung mulai 31 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Ketua Persatuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Riau Ade Siswanto mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapai Pra PON di Jakarta.

Bahkan pihaknya juga telah menarik kembali pemain baseball Riau yang diambil provinsi lain. Ada 22 pemain yang akan memperkuat tim baseball Riau pada Pra PON nanti.

"Untuk pemain besok sabtu pagi berangkat seluruhnya. Ada 22 pemain yang didampingi manajer, head coach dan assisten coach," ujar Ade, Jumat (28/7/2023).

Dikatakannya, pada Pra PON ini pihaknya hanya menurunkan satu dari baseball. Sementara untuk softball masih butuh persiapan yang matang, karena kepengurusan Perbasasi Riau baru aktif kembali.

Pada Pra PON itu, Ia berharap tim baseball Riau bisa menyumbangkan juara untuk Riau dan tentunya lolos ke PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Untuk target itu pasti kita cari juara, berdasarkan dari pengalaman yang lalu, atlet kita dulu diambil oleh DKI Jakarta untuk memperkuat PON Papua. Dan kini semuanya telah kembali ke Riau, KTP-nya bahkan sudah Pekanbaru, karena mereka memang asli Pekanbaru," ungkapnya.

Ia menyebut, selain menurunkan atlet-atlet yang telah diambil oleh daerah lain, Perbasasi Riau juga menurunkan salah satu atlet dari personel Polresta Kota Pekanbaru. Kemudian pihaknya juga menurunkan Tito, 18 tahun sebagai atlet termuda yang masih duduk di bangku sekolah SMA Dharmayudha Pekanbaru.

Karena itu, pihaknya sangat berharap dukungan dari pihak terkait agar tim baseball Riau bisa meraih juara pada Pra PON yang diselenggarakan dj Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Harapan kami bisa membawa medali emas dan bisa lolos untuk PON aceh sumut," pungkasnya.

Disamping itu, untuk memberikan jaminan keselamatan kepada atlet, pihaknya juga sudah memberikan jaminan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan kepada mereka.(mat)

Berita Lainnya

Kejuaraan Karate Kid 2023 Digelar 26-28 Mei

PEKANBARU - Dalam rangka pembinaan pencarian bibit atlet karate yang ada di Pekanbaru, Jegoz Pro Event bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indo.

Kadispora Harap Pemilik PSPS Riau Saat Ini Bisa Membawa Perubahan

PEKANBARU - Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan, hingga saat ini dirinya belum mendapat informasi terkait pembayaran tunggakan retribusi pemakaian .